Ricuh di Laga Atletico Madrid vs Real Madrid, Diego Simeone Kecam Aksi Suporter

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengecam tindakan suporter klub yang melempar barang ke dalam lapangan pada laga derby melawan Real Madrid, Senin (30/9/2024) WIB awal hari WIB. Ia mengatakan bawha fans kudu lebih memikirkan akibat nan ditimbulkan pada tim sendiri.

“Pikirkan klub, pikirkan tentang tim nan kalian dukung,” ungkap Simeone, dilansir dari ESPN.

Sosok asal Argentina ini mengaku mengerti pendukung jengkel lantaran terprovokasi aksi kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Kendati demikian, Simeone menuturkan tindakan tersebut sama sekali tidak membantu Atletico Madrid dalam pertandingan ini.

“Kalian (fans pelaku pelempar obyek) tidak membantu tim kita. Kalian mengatakan bahwa ini bukan salah kalian lantaran telah diprovokasi oleh kiper tim lawan,” lanjutnya.

Akibat kejadian ini, wasit Mateo Busquets Ferrer terpaksa memberhentikan pertandingan selama 15 menit.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Atletico Madrid Butuh Suporter Positif

Masih mengenai kejadian pelemparan beda, Simeone menyampaikan bahwa klub lebih memerlukan fans nan mendukung para pemainnya bertanding tanpa kudu melakukan tindakan tidak terpuji.

“Kita tidak butuh mereka (fans nan tidak bertanggung jawab) di tribune. Kita lebih memerlukan fans nan selalu mendukung kita dan memikirkan tim dan klub ini,” tuturnya.

Setelah itu, dia menuturkan tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan. Terlepas dari perihal tersebut, Simeone merasa klub dapat membantu agar fans tidak lagi melakukan perihal nan sama.

“Tindakan tersebut sama sekali tidak dapat dibenarkan. Akan tetapi, kita dapat membantu agar orang-orang tidak lagi melakukan perihal nan sama,” lanjut Simeone.

Kemudian, dia juga memberikan pernyataan perihal pihak klub nan bakal mengambi keputusan mengenai kejadian nan terjadi di Wanda Metropolitano ini.

“Klub bakal mengambil keputusan terhadap fans nan menjadi pelaku dalam kejadian ini,” ujarnya.

Juru Taktik Real Madrid Carlo Ancelotti Puji Keputusan Wasit

Di sisi lain, pembimbing Real Madrid Carlo Ancelotti memuji keputusan wasit nan memberhentikan pertandingan usai fans Atletico melemparkan korek ke arah Courtois. Ia merasa langkah tersebut merupakan perihal nan tepat.

“Menurutku, itu adalah keputusan nan benar. Ini tindakan nan tepat untuk dilakukan,” tuturnya.

Pelatih asal Italia ini menyayangkan kejadian ini. Ancelotti mengaatakan bahwa semua pemain mau bermain tanpa kudu diberhentikan.

“Tidak ada nan mau pertandingan diberhentikan. Semua mau tampil di lapangan. Akan tetapi, bagiku wasit sudah memilih keputusan nan bijak,” lanjut Ancelotti.

Insiden pelemparan korek ini terjadi usai bek Real Madrid, Eder Militao sukses menyarangkan bola ke gawang Atletico Madrid di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63. Setelah diberhentikan selama 15 menit, laga kembali dilanjutkan.

Ketika memasuki menit ke-96, Atletico Madrid sukses menyamakan kedudukan berkah sepakan dari Angel Correa.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga