Reynold Ratukore Juara Race 1 ARRC Mandalika 2024, Arai Agaska Bertekad Bangkit di Balapan Race 2

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamalube RRS Indonesia Reynold Ratukore menguasai balapan pertama kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (27/7/2024).

Reynold melahap 10 lap Sirkuit Mandalika dengan waktu tempuh 18.05,640 menit. Dia dibuntuti pembalap Honda Racing Vietnam Cao Viet Nam Vie dengan rider Yamaha Racing Indonesia Muhammad Faerozi Toriqotullah melengkapi podium.

Menyusul sukses ini, Reynold berambisi bisa mempertahankan performa pada balapan kedua nan berjalan Minggu(28/7/2024).

“Saya bakal pertahankan ini sampai besok. Saya berambisi bisa menaiki podium 1 lagi pada balapan kedua,” kata Reynold sesaat setelah balapan di Media Center Ssirkuit Mandalika.

Balapan pertama AP250 ARRC 2024 Mandalika berjalan cukup dramatis. Sejak lomba dimulai, trio Yamaha Racing Indonesia ialah Arai Agaska, Faerozi, dan Candra Hermawan bersaing untuk menempati urutan pertama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Arai Agaska Coba Bangkit di Race Kedua

Namun pada lap terakhir, tampak terjadi saling kontak bentuk di antara pembalap. Arai menjadi korban hingga tercecer ke urutan empat akibat gesekan tersebut.

Padahal Arai memimpin lomba hingga ke putaran ke-9. Meski mendapat pengalaman pahit, dia berjanji memperjuangkan podium pertama pada balapan kedua.

“Ya untuk besok di putaran terakhir saya coba lebih sabar, sebelumnya saya agresif. Sebenarnya saya sangat semangat lantaran saya berada di wilayah saya sendiri. Intinya saya bakal lebih menjaga sabar untuk putaran esok,” kata Arai.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga