Resmi Jadi Anggota KONI, Padel Langsung Tancap Gas Siapkan Eksibi PON 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) baru saja resmi diterima sebagai personil Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Padel menjadi personil KONI berbareng cabor lari trail dan teqball pada Rakernas nan digelar Rabu 3 Juli 2024 di Jakarta.

Usai resmi jadi personil KONI ke-74, PBPI langsung tancap gas menyiapkan diri lantaran padel bakal pertandingan eksibisi di Pekan Olahraga Nasional alias PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Pada Minggu (7/7/2024), PBPI menggelar pertandingan eksibisi berjudul Road To PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Padel Indonesia’.

Bertempat di Padel Pro Kemang, Jakarta Selatan, event ini diikuti delapan dari 11 pengprov nan terdaftar di PBPI. Acara ini turut dihadiri Menpora Dito Ariotedjo dan ketua umum KONI Pusat Marciano Norman.

"Terima kasih kepada federasi (PBPI) nan setahun ini sudah sangat garang mengembangkan padel. Ini juga menjemput bola lantaran sebelumnya di Bali transformasi padel sangat cepat. Dan ini kita langsung ambil bagian agar atlet padel Indonesia bisa bertanding di kancah internasional," kata Menpora Dito.

Menpora Dito beranggapan bahwa olahraga padel bisa menjadi jagoan Indoensia di masa depan lantaran begitu cocok dengan bentuk orang Indonesia. Padel sendiri merupakan campuran dari badminton, tenis dan squash.

"Pokoknya kita beri support penuh untuk padel. Jadi selamat untuk kejurnasnya semoga simulasi PON XXI di Sumut khususnya, bisa semakin merata di seluruh Indonesia dan semoga olahraga padel bisa menjadi jagoan Indonesia," minta Menpora Dito.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga