Resmi Gabung Manchester United, Pemain Idaman Erik ten Hag Bisa Lakoni Debut di Laga Ini

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah mengumumkan perekrutan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Bek tengah tersebut berasosiasi ke klub juara Inggris 20 kali itu dengan perjanjian awal lima tahun.

Sebelumnya, De Ligt telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford selama beberapa minggu terakhir. Dia diyakini telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Setan Merah pada awal Juli.

MU nan juga berambisi mendapatkan Leny Yoro membikin kesepakatan nan diusulkan untuk De Ligt terhenti. Tapi, pemain internasional Belanda itu, sudah menjalani pemeriksaan medis pada Senin lalu. Dan, sekarang telah dipastikan bahwa dia telah berasosiasi dengan Setan Merah dengan perjanjian lima tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Menurut master transfer Fabrizio Romano, MU telah bayar Bayern Munchen sebesar 45 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai bingkisan untuk De Ligt, nan bisa melakoni debutnya pada pertandingan pembuka Liga Inggris Jumat kelak melawan Fulham.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt telah berasosiasi dengan klub, dengan syarat pendaftaran. Pemain internasional Belanda itu telah menandatangani perjanjian hingga Juni 2029, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi," demikian bunyi pernyataan di situs web resmi klub.

Berita video jelang laga Arsenal kontra Man United, bos The Gunners, Mikel Arteta, menyoroti tugas berat nan diemban Erik Ten Hag di Manchester United sebagai pelatih.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Siap Hadapi Tantangan di Klub nan Bersejarah

Sementara itu, De Ligt mengaku merasa ceria mendengar Manchester United menginginkannya lantaran punya kesempatan untuk mendapat tantangan baru di klub nan bersejarah.

"Erik ten Hag membentuk tahap awal pekerjaan saya, jadi dia tahu langkah mengeluarkan nan terbaik dari saya dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya lagi. Saya tahu apa nan dibutuhkan untuk sukses di level tertinggi, dan saya berkeinginan untuk melanjutkan rekor itu di klub spesial ini.

De Ligt Diharapkan Tambah Kualitas Permainan Manchester United

Direktur olahraga MU Dan Ashworth juga memuji bek nan luar biasa itu setelah kesepakatan itu dikonfirmasi. "Matthijs adalah bek nan luar biasa dan pemenang nan terbukti nan bakal menambah kualitas, pengalaman, dan kepemimpinan bagi golongan pemain senior kami nan ada," katanya pada situs web resmi klub.

"Dia telah menikmati kesuksesan nan cukup besar dalam kariernya, dan kami percaya bahwa tahun-tahun terbaiknya tetap bakal datang; kami mau membantunya meraihnya di Manchester United."

De Ligt Sampaikan Salam Perpisahan Buat Fans Munchen

De Ligt meninggalkan Bayern Munchen setelah tampil 73 kali untuk klub raksasa Jerman itu di semua kompetisi. Kini, dia telah berasosiasi kembali dengan Ten Hag setelah mereka berbareng di Ajax.

"Para fans Bayern nan terhormat, saya mau mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas semua cinta dan support Anda. Saya telah menghabiskan dua tahun nan luar biasa bermain untuk klub nan bagus ini. Merupakan suatu kehormatan sejati untuk bermain untuk klub seperti Bayern Munich," tulisnya di Instagram.

"Kami telah mencapai momen-momen nan tak terlupakan bersama. Memenangkan gelar serta beberapa malam CL nan luar biasa. Kenangan ini bakal selalu berbareng saya selamanya," katanya.

Doakan Bayern Munchen Menangkan Banyak Gelar

"Itulah kenapa meninggalkan klub ini terasa pahit manis. Saya bakal selalu mengingat cinta dan support nan saya terima dari para pemain, personil staf, dan dari para penggemar. Petisi baru-baru ini nan ditandatangani oleh begitu banyak dari Anda telah menyentuh saya dalam-dalam," ujarnya.

"Terima kasih semua untuk dua tahun nan luar biasa ini. Saya berambisi FC Bayern beruntung memenangkan lebih banyak gelar, seperti nan selalu dilakukan Bayern. "Mia San Mia."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga