Rencana Manchester United Rekrut Bek Bayern Munchen Ditentang Ribuan Fans, Apa Alasannya?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Manchester United merekrut bek Matthijs de Ligt mendapat tentangan dari ribuan fans Bayern Munchen. Laporan Football Transfers mengungkap sudah ada lebih dari 7000 fans nan sudah menandatangani petisi untuk menolak rencana kepindahan pesepak bola berumur 24 tahun itu menuju Old Trafford.

Seperti diketahui, Setan Merah memang berencana menambah sejumlah amunisi di bursa transfer musim panas 2024. Pos bek tengah jadi salah satu konsentrasi perhatian, perginya pemain kawakan Raphael Varane nan kehabisan perjanjian berbareng MU.

Nama Jarrad Branthwaite santer dikabarkan masuk dalam daftar kandidat utama Manchester United. Namun, Setan Merah tidak mau menebusnya sesuai nilai nan ditetapkan Everton, sehingga beralih ke pemain Belanda Matthijs de Ligt dari FC Hollywood.

Kabar baru-baru ini mengungkap De Ligt apalagi sudah jadi calon kuat rekrutan besar pertama MU di bursa transfer musm panas 2024. Klub raksasa Liga Inggris ini sejatinya tetap coba merayu Bayern Munchen nan ogah melepas De Ligt dengan nilai murah meriah, mengingat perjanjian sang oemain tetap bertindak sampai 2027.

Walau begitu, De Telegraaf meyakini kesepakatan antara kedua pihak mengenai transfer bek tengah Belanda berpotensi terwujud dalam waktu dekat.

Berita Video, Matthijs de Ligt Teken Kontrak dengan Bayern Munchen Hingga 2027 pada Selasa (19/7/2022)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fans Bayern Munchen Tak Terima

Situasi ini rupanya tak diterima dengan baik oleh fans Bayern Munchen. Pemberitaan Manchester Evening News nan dikutip dari Football Transfers mengungkap fans sudah bergerak membikin petisi di change.or berisi tuntutan agar De Ligt tidak dijual oleh klub Jerman.

Petisi itu sukses meraup ribuan massa nan sependapat soal kepindahan penggawa kelahiran 1999. Ada lebih dari 7000 orang dilaporkan telah menandatangani petisi untuk meminta De Ligt tak jadi dilepas ke MU.

"Kami semua mau Matthijs de Ligt memperkuat di FC Bayern Munchen," tulis petisi penolakan tersebut, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Penggemar Nilai Tinggi Matthijs de Ligt

Bukan tanpa argumen fans Bayern Munchen ramai-ramai memblokir rumor kepindahan bek bintangnya ke Manchester United. Para fans memang punya penilaian tinggi terhadap De Ligt.

Sang pemain diklaim sebagai salah satu bek terbaik dalam skuad Die Roten menurut fans. Mereka juga memandang De Ligt tetap muda dan punya masa depan cerah, serta mempunyai jiwa kepemimpinan terlepas dari usianya.

"Dia (Matthijs de Ligt) telah membuktikan bahwa dia adalah bek kelas dunia, mungkin nan terbaik di skuad kami. Ada argumen kenapa dia terpilih sebagai pemain terbaik kami di musim 2022/2024," tulis fans lewat petisi.

"Belum lagi, usianya baru menginjak 24 tahun dan dia mempunyai masa depan cerah nan bakal dimanfaatkan untuk mewujudkan potensi besarnya."

"Meski tetap muda, Mattha juga sudah sangat dewasa serta mempunyai mentalitas dahsyat nan tentu saja kal menjadikan dia sebagai sosok pemimpin di lini pertahanan, dan mungkin jadi pesaing kapten dalam beberapa tahun mendatang," tambah mereka.

Banderol Matthijs de Ligt

Sekadar informasi, nilai Matthijs de Ligt lebih murah daripada sasaran utama MU nan membikin dia jadi kandidat menarik di mata Setan Merah.

Klub raksasa Jerman kabarnya bisa melepas dia dengan banderol di kisaran 35 sampai 40 juta poundsterling. Angka itu separuh lebih murah dibanding Jarrad Branthwaite nan juga diminati Manchester United.

The Toffees sebelumnya ramai dikabarkan hanya mau melepas pemain muda Inggris andaikan mendapat mahar 70 juta poundsterling dari klub pembeli.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga