Rekrut 2 Eks Liverpool, Ini Cara Como untuk Yakinkan Mantan Bek Manchester United

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Como 1907 tidak main-main pada partisipasi debut di kasta tertinggi sistem kejuaraan sepak bola Italia. Pada penampilan debut di Serie A 2024/2025, mereka merekrut dua pemain berilmu asal Spanyol.

Klub milik Djarum Group melalui SENT Entertainment itu mendatangkan Pepe Reina dan Alberton Moreno dengan status bebas transfer.

Como merekrut duo eks Liverpool tersebut setelah perjanjian mereka berbareng Villarreal lenyap musim panas ini.

Namun, Como tidak berakhir sampai di situ. Mereka juga dalam posisi terdepan untuk memboyong Raphael Varane nan mengakhiri masa baktinya berbareng klub Inggris Manchester United.

Seperti dua kasus sebelumnya, Como tidak perlu mengeluarkan biaya transfer lantaran Varane dalam status bebas kontrak. Demi meyakinkan Varane agar mau berlabuh, Como dilaporkan menawarkan proposal masa kerja selama dua musim.

Sebelumnya Como sudah mendatangkan enam pemain. Mereka adalah Matthias Braunoder, Andrea Belottti, Alberto Dossena, Marco Curto, Ben Lhassine Kone, dan Gabriel Strefezza.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ambisi Besar Como

Mirwan Suwarso selaku perwakilan pemilik Como 1907 pada wawancara dengan KLY Sports beberapa waktu lampau mengungkapkan rencana jangka panjang demi membangun klub.

Langkah awal adalah membenahi pemasukkan klub dari luar lapangan. Djarum bakal memanfaatkan letak Como 1907 nan berada di kota wisata untuk meraup cuan besar dari luar sepak bola.

"Untuk naik anggaran penghasilan pemain, pemasukkan kita kudu ditingkatkan. Pemasukkan kita kudu mendukung ambisi kita. Oleh lantaran itu tugas saya saat ini meningkatkan gimana caranya kita memastikan pemasukkan di luar sepak bola bisa melampaui alias menandingi pemasukkan sepak bola. Kebetulan kita di kota wisata. Jadi gimana caranya kudu bisa memanfaatkan industri wisata bagian dari kita," tutur Mirwan.

Como Bakal Bangun Stadion Baru

Yang terdekat Djarum berencana membangun stadion baru nan mempunyai area komersil. Stadion baru Como ini bakal didesain sedemikian rupa sehingga nantinya bakal ada puluhan restoran nan letaknya di dekat waduk Como nan kesohor itu. Restoran-restoran ini bakal bisa mendatangkan cuan besar untuk Como di luar sepak bola. Bila semuanya melangkah lancar, Como baru siap naik kelas bersaing di papan atas.

"Makanya kita mau bikin stadion baru. Di mana stadionnya lebih menjadi tempat tujuan untuk food and beverage. Como kan isinya restoran semua. Posisi kita di pinggir danau. Kalau kita bisa tempatkan 12-14 restoran di situ itu bisa membantu pertumbuhan pemasukkan finansial tanpa kudu berkait dengan bola. Kalau saya hanya mengejar dari tiket dan sponsor, tim bolanya jelek pemasukkan jelek lantaran orang malas nonton. Kalau kita urusin turis, kita perkiraan saja lantaran kita punya network kerja sama upaya di Como saya tahu pemasukkan restoran di sana berapa. 1,5 sampai 3 juta euro. Kalau Food court travel bisa lima juta per tahun. Kalau kita bisa kelola 12-15 restoran di tempat kita, pemasukkan kita bisa 35 sampai 40 juta euro di luar urusan bola," sambung Mirwan.

"Kalau itu sudah ada maka anggaran penghasilan kita bisa naik. Jadi perlahan-lahan kita kudu ngebangun. Kita berada di Serie A bukan berfaedah kita merasa kudu konsentrasi di Serie A. Serie A ini memberi kesempatan kepada kita meningkatkan finansial kita di luar sepak bola. Kalau non sepak bola makin kuat sepak bola kita makin kuat. Prioritas saya meningkatkan pemasukkan dari non sepak bola."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga