Real Madrid Temukan Pengganti Ideal Dani Carvajal di Jerman

Sedang Trending 12 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bek kanan Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong menjadi sasaran Real Madrid. Kabarnya, Frimpong dinilai cocok untuk gantikan posisi Dani Carvajal di skuad Los Blancos.

Sebagaimana dilansir dari Sports Illustrated, Carvajal alami cedera ACL nan mengakibatkannya kudu menepi selama satu musim penuh. Oleh lantaran perihal tersebut, Real Madrid kehilangan salah satu pemain andalannya.

Maka dari itu, Los Blancos santer dikabarkan mendekati Frimpong. Madrid menganggap bintang asal Belanda tersebut mempunyai permainan nan tunjukkan kecepatannya dan kepiawaiannya dalam menggiring bola.

Frimpong pun santer disebut berpotensi pergi dari Leverkusen pada bursa transfer musim dingin mendatang. Hanya saja, perihal teresebut sepertinya tidak dapat terjadi secepat itu.

Pasalnya, perjanjian bintang muda asal Belanda tersebut tetap bertindak di Die Werkself hingga akhir musim 2027/2028.

Opsi Aktifkan Klausul Pelepasan Sebesar 40 Juta Euro

Meskipun demikian, Real Madrid punya opsi lain andaikan betul-betul beriktikad datangkan Frimpong ke Santiago Bernabeu. Dalam perjanjian bek 23 tahun ini, terdapat klausul pelepasan perjanjian nan dapat diaktifkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Harga nan ditawarkan dalam perjanjian tersebut berbobot 40 juta euro alias sekitar Rp679 miliar. Angka tersebut dinilai cukup besar, tetapi sesuai dengna keahlian nan ditampilkan oleh Frimpong di atas lapangan.

Untuk saat ini, Lucas Vazquez dipercaya oleh pembimbing Real Madrid Carlo Ancelotti dalam mengisi posisi bek kanan nan ditinggal Carvajal.

Terlepas dari kepergian Carvajal selama sisa musim ini, Los Blancos tetap berambisi mengejar gelar ke-37 La Liga. Saat ini, skuad didikan Ancelotti tersebut duduk di ranking kedua, tepat di belakang FC Barcelona nan kokoh di ranking pertama.

Salah Satu Pemain Utama di Bayer Leverkusen

Kemampuannya sebagai bek kanan membikin Frimpong dipercaya sebagai salah satu pemain utama di Bayer Leverkusen. Bersama Die Werkself, Frimpong berkedudukan dalam sejarah nan pernah diciptakan oleh skuad Xabi Alonso ini.

Pada musim 2023/2024, Bayer Leverkusen menjadi juara Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tidak hanya itu, Die Werkself pun bisa menyelesaikan musim tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Raihan dahsyat ini pun terjadi berkah salah satu kontribusi dari Frimpong. Bek 23 tahun tersebut bisa ciptakan 14 gol dan 12 assist di musim berhistoris ini.

Hasil tersebut membawanya mencetak sejarah dengan raihan gol dan assist terbanyak sepanjang karirnya.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga