Real Madrid Tawarkan Pemain Brasil untuk William Saliba, Arsenal Tetap Menolak

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal siap menolak pendekatan Real Madrid nan tertarik merekrut William Saliba pada bursa transfer musim panas mendatang. Klub London Utara itu tidak mau begitu saja kehilangan aset terpenting mereka.

Saliba telah menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di bumi sepak bola dalam beberapa musim terakhir. Kinerja tersebut dipercaya sudah menarik perhatian Real Madrid.

Sebuah laporan terbaru menyebut Los Blancos dilaporkan sedang memantau Saliba dengan rencana untuk merekrutnya pada musim panas 2025. Namun, Arsenal tidak bakal mempertimbangkan tawaran untuk Saliba lantaran menganggapnya sebagai pemain nan tidak tergantikan dalam skuad.

Laporan menyebut bahwa tawaran besar, termasuk opsi pertukaran penyerang Brasil Rodrygo nan dihargai Arsenal, tidak bakal meyakinkan Arsenal untuk melepas Saliba.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kontribusi Saliba untuk Arsenal

Saliba mencatatkan 33 penampilan untuk Arsenal pada musim penuh berbareng pada 2022/2023. Dia lampau melakoni total 50 penampilan di semua kejuaraan musim lalu. Penampilannya nan impresif membuatnya terpilih dalam Tim Terbaik PFA Inggris selama dua musim berturut-turut dan juga masuk dalam Tim Terbaik Euro 2024.

Saliba berkontribusi signifikan bagi Arsenal musim ini dengan tampil dalam tujuh pertandingan tanpa tidakhadir dan membantu tim meraih empat clean sheet. Dia mempunyai perjanjian hingga Juni 2027, sehingga Arsenal tidak perlu cemas tentang masa depannya.

Real Madrid Butuh Bek Baru

Jika Real Madrid kandas mendatangkan Saliba, klub Spanyol tersebut kemungkinan bakal beranjak ke Yarek Gasiorowski dari Valencia. Pemain berumur 19 tahun ini telah tampil dua kali di liga untuk Los Che musim ini dan dianggap sebagai salah satu bek muda paling berbakat di sepak bola Spanyol.

Selain itu, Cristhian Mosquera, rekan satu timnya di Valencia, juga dilaporkan menarik perhatian Real Madrid. Pemain berumur 20 tahun tersebut bisa menjadi opsi untuk musim panas mendatang.

Real Madrid tidak merekrut pengganti Nacho Fernandez nan pergi musim panas lalu. Sementara Jesus Vallejo tidak masuk rencana klub. Dengan kekhawatiran mengenai kebugaran David Alaba nan tidakhadir sejak Desember lantaran cedera lutut, pasukan Carlo Ancelotti berencana memprioritaskan perekrutan bek tengah baru pada 2025.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga