Real Madrid Dipermalukan Barcelona di El Clasico, Performa Kylian Mbappe Dalam Sorotan

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja Kylian Mbappe saat Real Madrid dipermalukan Barcelona 0-4 di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) awal hari WIB dipertanyakan.

Pada El Clasico perdana dalam kariernya, Mbappe kandas memberi pengaruh banyak bagi Los Blancos. Pemain asal Prancis itu melewatkan beberapa kesempatan mencetak gol.

Kalaupun sukses merobek gawang Barcelona, tercatat sebanyak dua kali, torehannya tersebut dianulir lantaran offside.

Total Mbappe terperangkan offside delapan kali pada laga LaLiga 2024/2025 ini. Menurut ESPN, nomor tersebut tertinggi bagi seorang pemain dalam 15 musim terakhir.

"Kami mengambil akibat dengan posisinya. Barcelona bermain tinggi di lapangan. Karena selisih kecil, kami tidak dapat memanfaatkan situas itu," kata pembimbing Real Madrid Carlo Ancelotti.

"Mbappe juga mendapat 3-4 kesempatan dan melewatkannya, justru ketika tim memerlukan sesuatu nan ekstra," sambungnya.

Kekalahan pada laga ini membikin Real Madrid tertinggal enam nomor dari Barcelona pada klasemen sementara. 

Jalan Pertandingan Real Madrid vs Barcelona

Pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Kedua tim saling menciptakan peluang, dimulai dengan tendangan spekulatif Kylian Mbappe pada menit ke-12 nan melambung di atas mistar gawang kiper Inaki Pena.

Satu menit setelahnya, Lamine Yamal memasuki area kotak penalti Madrid, namun tembakannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper Andriy Lunin.

Barcelona kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-21 melalui Raphinha nan memanfaatkan serangan, tetapi bola melambung di atas mistar gawang Lunin.

Madrid memperoleh kesempatan terbaiknya dari Vinicius pada menit ke-23. Calon peraih Ballon d'Or 2024 itu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti untuk mengelabui Pau Cubarsi, tetapi tendangan jarak dekatnya melenceng ke sisi kanan gawang Barcelona.

Madrid sukses membobol gawang Barcelona melalui Mbappe pada menit ke-30 setelah mengelabui Inaki Pena, namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah tinjauan VAR nan menyatakan Mbappe dalam posisi offside.

Babak Kedua Real Madrid vs Barcelona

Barcelona akhirnya membuka kelebihan pada menit ke-54 ketika Lewandowski sukses lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Marc Casado dan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang nan tidak dapat dijangkau oleh Lunin.

Dua menit kemudian, Barcelona menggandakan kelebihan melalui sundulan Lewandowski setelah menerima umpan silang dari Alejandro Balde.

Madrid meningkatkan intensitas serangan. Mbappe mendapatkan peluang, tetapi tembakannya tepat mengarah ke Pena.

Mbappe kembali mencetak gol ke gawang Barcelona setelah menaklukkan Pena dengan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, gol tersebut kembali dinyatakan offside.

Barcelona menambah kelebihan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Berawal dari serangan balik, Raphinha memberikan umpan nan diselesaikan dengan baik oleh Lamine Yamal.

Real Madrid semakin terpuruk setelah Raphinha mencetak gol keempat untuk Barcelona pada menit ke-84. Umpan lambung dari belakang mengarah kepada Raphinha nan mencungkil bola melewati Lunin.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (Fran Garcia 86'); Jude Bellingham, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Luka Modric 63'), Eduardo Camavinga (Brahim Diaz 77'); Kylian Mbappe, Vinicius Junior

Barcelona (4-2-3-1): Inaki Pena; Jules Kounde, Paus Cubarsi, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Marc Casado (Dani Olmo 65'), Pedri (Gavi 87'), Fermin Lopez (Frankie de Jong 46'), Lamine Yamal, Raphinha, Robert Lewandowski

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga