Real Madrid Bisa Dapatkan Bek Kiri Gratis di Musim Panas 2025, Pakai Strategi Andalan saat Rekrut Kylian Mbappe

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berkesempatan merekrut bek kiri bintang milik Bayern Munchen, Alphonso Davies, pada bursa transfer musim panas 2025.

Meniru strategi saat mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG), klub raksasa LaLiga kabarnya juga bakal menunggu hingga kesepakatan pemain internasional Kanada tuntas dengan klub Jerman tahun depna.

Mengutip laporan SportsMole, Davies saat ini memang sudah memasuki 12 bulan terakhir dalam masa kontraknya di FC Hollywood. Pihak klub sejatinya sudah mencoba mengikat sang pemain dengan perjanjian baru, tetapi tak sukses mewujudkan niatan tersebut.

Pemberitanan AS mengungkap pemain berumur 23 tahun telah menolak tawaran perpanjangan nan diajukan Bayern Munchen. Sementara itu, pada Februari, Davies dirumorkan telah mencapai kesepakatan dengan Los Blancos untuk pindah ke Santiago Bernabeu pada 2024 alias sebagai pemasok bebas di musim panas 2025.

Skenario kedua nampaknya jadi nan paling mungkin terwujud bagi Davies. Real Madrid nampak cukup optimistis pihaknya bisa menyetujui kesepakatan prakontrak dengan pesepak bola asal Kanada saat jendela transfer Januari dibuka beberapa bulan lagi.

Pemain Kanada Alphonso Davies mencetak gol tercepat di Piala bumi 2022 ketika laga Kanada kontra Lroasia di menit ke-2. Di laga kedua grup f Kanada kudu menyerah dari kroasia 1-4 dan menjadi tim kedua nan tersingkir dari piala bumi 2022.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pernah Coba Beli Aplhonso Davies

Adapun Real Madrid sejatinya sudah pernah mau membeli Alphonso Davies dari Bayern Munchen. Mereka bersedia menyiapkan biaya 25 juta euro untuk merekrut pemuda Kanada, tetapi FC Hollywood menginginkan mahar lebih tinggi, terlepas dari situasi kontraknya.

Hal tersebut mendorong kubu Carlo Ancelotti pada akhirnya memilih mundur dari perburuan. Mereka ogah berlama-lama terlibat negosiasi, mengingat Davies sangat berpotensi bisa direkrut secara cuma-cuma di tahun selanjutnya.

Alhasil, Real Madrid memutuskan bersabar dengan menggunakan Ferland Mendy dan Fran Garzia sebagai opsi bek kiri mereka saat mengarungi kejuaraan musim 2024/2025.

Langkah ini mirip dengan strategi nan mereka lakukan ketika menahan diri untuk membeli Kylian Mbappe. Madrid kala itu cukup sabar terlibat saga panjang agar bisa merekrut pencetak gol Prancis dengan cuma-cuma musim panas lalu.

Incaran Lain Real Madrid

Adapun Alphonso Davies tak bakal menjadi satu-satunya pemain memperkuat nan diincar Real Madrid tahun depan. Usai kehadiran pemain Kanada dikonfirmasi, Los Blancos kemungkinan bakal mengalihkan perhatian ke lini belakang tengah.

Sementara itu di LaLiga, Real Madrid saat ini tetap kalah saing dari rival sengit El Clasico, Barcelona. Anak-anak asuh Ancelotti hanya bisa menempati urutan 3 klasemen sementara usai mengumpulkan 11 poin dari 5 pertandingan, identik dengan Atletico Madrid di urutan 2 sertai terpaut 4 nomor dari Blaugrana di puncak tabel.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga