Reaksi Erick Thohir usai Cek Kondisi Rumput SUGBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka bunyi setelah mengecek kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pria nan merangkap sebagai Menteri BUMN itu menilai kondisi rumput sudah baik berkah cepatnya proses recovery pasca digunakan untuk menggelar aktivitas musik pada pertengahan Mei lalu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menantang Filipina dan Irak dalam pertandingan nan digelar Kamis (6/6/2024) serta Selasa (11/6/2024). Duel ini menjadi momen krusial nan menentukan kelolosan skuad Garuda ke putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers.

Dari segi posisi, tim racikan Shin Tae-yong sebenarnya ada di situasi nan cukup bagus. Mereka bisa menghuni urutan 2 klasemen sementara dengan perolehan 7 poin dari 4 pertandingan, sehingga Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket menuju ronde berikutnya.

Kondisi lapangan pun jadi aspek krusial nan kudu dicek guna menyukseskan misi Timnas Indonesia dalam laga melawan Irak dan Filipina. Apalagi, kondisi rumput SUGBK sempat menuai kekhawatiran lantaran sempat dipakai menggelar aktivitas intermezo bulan lalu.

Berita video Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merasa terharu ketika para pemain naturalisasi mau memihak Timnas Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Erick Thohir usai Tinjau SUGBK

Erick Thohir selaku nakhoda federasi sepak bola Indonesia pun datang langsung untuk meninjau kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sehari jelang penyelenggaraan laga Timnas Indonesia vs Irka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dia sempat berkeliling lapangan dengan didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi serta Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo. Erick Thohir menilai lapangan SUGBK sudah ada dalam kondisi baik. Hal itu berkah cepatnya proses recovery lapangan selepas dipakai mengadakan event non-olahraga.

"(Kondisi lapangan) oke, oke. Recovery-nya baik lantaran tentu tadi, persiapannya sudah ada waktu cukup," ungkap Erick Thohir saat ditemui awak media selepas meninjau lapangan SUGBK pada Rabu (5/6/2024) pagi WIB.

Sudah Bangun Komitmen dengan PPKGBK

Lebih lanjut Erick Thohir mengeklaim, pihaknya memang sudah membangun komitmen dengan PPKGBK mengenai pengelolaan stadion untuk kepentingan olahraga. Ke depannya, PPKGBK bakal terus melalukan sinkronisasi serta penyesuaian agenda demi bisa mengakomodasi kebutuhan penggunaan lapangan bagi tim nasional

"Ya Alhamdulillah kan memang saya, sama Dirut GBK punya komitmen sama-sama bahwa kita kudu terus mengeratkan jadwal-jadwal agar jangan sampai negara kita tidak ada konser alias intermezo lain, tetapi prioritas tim nasional sepak bola juga kudu dijaga," ucap Erick.

"Ini contoh nan baik gimana kita sama-sama ketika agenda tim nasional itu sudah dibicarakan, beliau tetap juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan untuk mempromosikan negara kita seperti buat konser dan lain-lain.Kita bisa lihat hasilnya, jika sinkronisasi ini bisa terjadi, maka kelak kondisi rumputnya bagus."

"Tadi kita juga obrolan sama beliau mengenai lapangan latihan nan kita mesti sinkronisasikan juga agar jangan sampai kelak persepsinya seakan-akan tim tamu tidak dilayani. Lalu tim nasional kita terkena cedera lantaran kualitas (kurang). Nah ini sama, lenyap ini baru (diurus) nan lapangan latihan, dan beliau komit," tandas Erick

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga