Rapor Mirip Manchester United di Awal Liga Inggris 2024/2025, Nestapa Musim Lalu Terulang?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memulai perjalanan mereka di Premier League 2024/2025 dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fulham. Bertanding di Old Trafford, pasukan Erik ten Hag kudu berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin, berkah gol tunggal dari penyerang anyar mereka, Joshua Zirkzee, nan tercipta pada menit ke-87.

Namun, di laga kedua nan berjalan Sabtu (24/8/2024), Bruno Fernandes dan rekan-rekannya tidak bisa mempertahankan momentum kemenangan di Liga Inggris. Mereka kudu menelan kekalahan 1-2 dari Brighton saat bertandang ke American Express Stadium.

Manchester United sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Amad Diallo di menit ke-60, setelah sebelumnya Daniel Welbeck mencetak gol untuk tim tuan rumah di babak pertama.

Sayangnya, MU harus pulang dengan kepala tertunduk setelah Joo Pedro, penyerang jagoan Brighton, memastikan kemenangan bagi timnya dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan, sehingga skor akhir menjadi 2-1.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lini Belakang Jadi Biang Kerok Keterpurukan Manchester United

Erik ten Hag menerapkan susunan 4-2-3-1 dengan menurunkan Diogo Dalot, Lisandro Martínez, Harry Maguire, dan Noussair Mazraoui sebagai tembok pertahanan di partai itu. Sayangnya, keempat pemain tersebut tidak bisa memberikan perlindungan nan solid bagi kiper Andre Onana.

Setelah pertandingan berakhir, Erik ten Hag tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pelatih asal Belanda ini menilai bahwa lini belakang timnya menjadi penyebab utama kekalahan Manchester United. Menurut ten Hag, timnya sebenarnya tampil lebih baik, dan dua gol nan dicetak Brighton semestinya bisa dihindari jika para pemain memperkuat menjalankan tugas mereka dengan baik.

"Kebobolan dua gol nan semestinya bisa kami cegah," ucap Erik ten Hag, seperti nan dilansir oleh TNT Sport. "Jika Anda memperkuat seperti nan kami lakukan tadi, maka kehilangan poin adalah konsekuensinya," tambahnya.

Kekalahan ini jelas menjadi tamparan bagi para pendukung setia, nan berambisi tim kesayangan mereka bisa segera mengakhiri penantian panjang untuk kembali meraih gelar di pentas sepak bola tertinggi Inggris.

Kenangan Buruk Manchester United Musim Lalu

Pada musim lalu, dua pertandingan Manchester United di Premier League 2023/2024 mencerminkan dua laga nan sama di musim ini. Setan Merah memulai perjalanan mereka dengan kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada 14 Agustus 2023, di mana Raphael Varane menjadi bintang lapangan dan pahlawan kemenangan berkah golnya pada menit ke-76.

Namun, sayangnya, di pertandingan kedua melawan Tottenham Hotspur lima hari kemudian, Manchester United kudu menelan pil pahit dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, kita menyaksikan tim didikan Erik ten Hag tampil tidak konsisten dan akhirnya hanya bisa menyelesaikan musim di posisi kedelapan klasemen akhir, nan berfaedah rapor terburuk sepanjang sejarah Premier League.

Padahal, di musim sebelumnya, pencapaian Setan Merah cukup mengesankan dengan meraih posisi ketiga di Premier League 2022/2023. Lantas, gimana nasib Manchester United di musim ini? 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga