Raffi Ahmad beri sinyal dukungan, Hengki Kurniawan yakin maju di Pilkada KBB

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Dukungan demi support dari beragam pihak terus mengalir di tubuh Hengki Kurniawan untuk maju di perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024 mendatang.

Mulai dari masyarakat bawah, menengah, tokoh politik, tokoh agama, LSM dan Ormas, teranyar support datang dari artis nan kerap disapa Sultan Andara ialah Raffi Ahmad.

Suami Sonya Fatmala nan pernah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini memang tetap menjadi misteri, iya alias tidak Hengki bakal maju di Pilbup 2024.

Hingga kini, Hengki tengah ditunggu langkah politiknya di Pilkada 2024 ini oleh sejumlah kalangan dan simpatisan pendukungnya.

Bukan rahasia umum, sosok Hengki Kurniawan merupakan salah satu selebriti nan meninggalkan karir keartisannya untuk menjadi politisi sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan, Hengki sukses menjabat sebagai pejabat publik di Bandung Barat di tahun 2018-2023. Dari mulai menjadi wakil Bupati hingga menjadi Bupati Bandung Barat.

Selama menjabat, potensi dan keelokan nan dimiliki Bandung Barat disulap di era kepemimpinan Hengki Kurniawan, terbukti bisa mengundang sejumlah selebriti dan selebritas tanah air untuk berjamu ke Bandung Barat.

Sultan Andara ialah Raffi Ahmad berbareng sang isteri Nagita Slavina contohnya, kedua pasangan suami istri itu langsung bertolak ke Bandung Barat menggunakan helikopter milik pribadinya.

Persahabatan keduanya memang sudah terjalin sejak lama ketika keduanya tetap bersama-sama merintis karir di bumi entertainment tanah air.

Bahkan Raffi Ahmad digadang-gadang bakal membantu Hengki Kurniawan kembali terjun di Pilkada pada November 2024 mendatang.

Hal itu diperkuat dengan sebuah bukti percakapan singkat antara Hengki dan Raffi di salah satu aktivitas stasiun televisi swasta nan diunggah ulang di laman resmi instagram @hengkykurniawan.

Dalam tayang tersebut Hengky Kurniawan diundang sebagai salah satu bintang tamu dalam aktivitas nan juga dihadiri oleh sang istri Sonya Fatmala.

“Mau duduk jadi Bupati lagi pak?.Kita dukung,” tanya Raffi Ahmad seraya menyapa Hengky Kurniawan.

“Mau siap jadi jurkam lagi?,” timpal Hengky.

“Kita dukung,” tegas Raffi.

Sementara itu, support juga datang dari penduduk Padalarang, Rudi, dia mengatakan, Hengki Kurniawan menjadi balon bupati KBB kuat di Pilkada ini.

“Masyarakat mengenal pak Hengki sebagai figur nan humble, semasa menjabat bupati juga di kenal dekat dengan penduduk sering belusikan, percaya jika beliau (Hengki) bakal menang lagi jadi Bupati,” ujar Rudi kepada SekitarKita.id saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Selasa sore.

Terlepas itu, Ia berharap, siapapun pemimpinnya kedepan, bisa membawa nama baik Bandung Barat seperti apa nan menjadi misi visi para pejuang pemekaran terdahulu.

“Siapa saja nan menjadi pemimpin semoga bisa amanah dan bisa mensejahterakan rakyat jangan sampai ada lagi rakyat menjerit lantaran susah mencari pekerjaan dan lainnya,” cetusnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini, orang kepercayaan Hengki Kurniawan alias utusannya, sudah mengambil blangko pendaftaran calon kepala wilayah dari DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa(16/4/2024).

Kendati demikian, hingga pemisah akhir penutupan, Hengki diketahui tidak mengembalikan berkas pendaftaran seperti calon lainnya.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Berbagi sumber

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik