Pusat Pelatihan Atletik Pengalengan Diresmikan, Luhut Berharap Ciptakan Atlet Berprestasi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Pusat Pelatihan Atletik Pangalengan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/2024). Dia didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Pusat pelatihan ini memiliki luas sekitar 4,7 hektare dari 10 hektare total tanah nan dimiliki, dengan ketinggian hingga 1,5 km di atas permukaan laut. Hadinya pusat training ini juga dibangun sebagai akomodasi layak bagi para atlet di seluruh Indonesia.

Saat membuka acara, Luhut mengatakan adanya pembangunan akomodasi atletik Pangalengan menjadi bagian dari program pemerintah serta Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Mandiri.

"Pusat Pelatihan Atletik Pangalengan resmi difungsikan sebagai Pusat Pelatihan Nasional, baik untuk program pemerintah melalui Kemenpora maupun Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Mandiri," katanya.

Kemudian, Luhut juga menyampaikan akomodasi training Pangelangan dapat menampung sekitar 90 orang, termasuk atlet dan juga para pelatih. Terdapat beragam macam akomodasi di dalamnya nan sudah mempunyai standar internasional.

"Pusat training ini siap menjadi rumah baru bagi para atlet atletik kita. Dengan akomodasi berstandar internasional dan kapabilitas nan dapat menampung hingga 90 atlet dan pembimbing secara bersamaan," lanjut Luhut.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga