PSSI Rilis Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mees dan Eliano Debut, Hubner Absen

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Federasi sepak bola Tanah Air PSSI resmi merilis daftar 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga lanjutan putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China dan Bahrain.

Dalam daftar tersebut, pembimbing Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil duo penggawa keturunan nan baru saja menyelesaikan proses naturalisasi, ialah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Keduanya baru saja mengambil sumpah sebagai WNI di Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024) lalu. Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya menjelaskan langkah tersebut bukan dimaksudkan sebagai corak keistimewaan, melainkan demi argumen efisiensi untuk mengejar deadline pendaftaran jelang pertandingan Oktober.

Adapun selain Mees dan Eliano, ahli strategi skuad Garuda juga kembali memanggil Jordi Amat nan baru saja pulih dari cedera. Mantan bek Espanyol tak bisa dimainkan ketika Timnas Indonesia bertandang ke markas Arab Saudi serta menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selanjutnya di lini depan, Malik Risaldi juga kembali berasosiasi dengan skuad Garuda. Kehadirannya diharapkan bakal memberi opsi tambahan buat Shin Tae-yong memperkuat daya dobrak dalam dua partai tandang kontra Bahrain serta China.

Sayangnya, bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, terpaksa tidakhadir menghuni daftar 27 penggawa pilih STY untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu lantaran dia kudu menepi sementara akibat cedera.

Simak daftar komplit pemain nan bakal berkompetensi di lanjutan FIFA World Cup 2026 Qualifiers pada laman berikut ini.

Berita video Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah resmi menjadi penduduk Negara Indonesia (WNI), Senin (30/9/2024) malam WIB di Brussels, Belgia, dan sudah siap untuk memihak Timnas Indonesia.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga