Proyek Erik ten Hag Berlanjut, 1 Lagi Pemain Belanda Bakal Dikejar usai Matthijs de Ligt

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Disadari alias tidak, pembimbing Manchester United Erik ten Hag nampaknya cukup sukses melakukan proyek 'Belandanisasi' di Old Trafford lewat bursa transfer musim panas 2024. 

Juru strategi asal negeri kincir angin itu sedikit demi sedikit bisa menggaet kompatriotnya demi memperkuat Setan Merah, baik di dalam lapangan maupun di kembali layar. 

Joshua Zirkzee jadi salah satu pemain Belanda nan baru dibawa Ten Hag ke Theatre of Dreams. Striker berumur 23 tahun didatangkan dari Bologna guna mengurangi beban mencetak gol Rasmus Hojlund. 

Sementara itu dalam staf kepelatihan, ada juga beberapa nama baru asal negeri kincir angin nan diajak berasosiasi oleh Ten Hag. Mereka adalah Ada Ruud van Nistelrooy, Rene Hake hingga Jelle ten Rouwelaar.

Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt pun sejenak lagi bisa mengikuti jejak rekan senegaranya guna menambah panjang daftar orang Belanda. 

Hal itu setelah Manchester United dikabarkan bisa mencapai kesepakatan mengenai biaya dengan Bayern Munchen untuk mewujudkan transfer dobel bagi De Ligt serta Noussair Mazraoui.

Adapun nama pertama bakal ditebus seharga 45 juta euro plus 5 juta euro. Sementera itu, Mazraoui kabarnya diboyong dengan banderol 15 juta euro ditambah 5 juta euro.

Berita Video, jawaban bergengsi Erik ten Hag saat ditanya masa depannya di Manchester United pada Sabtu (25/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Bakal Kejar Pemain Belanda Lain

Apabila kesepakatan itu beres, Manchester United diperkirakan bakal kembali lagi ke pasaran demi mengejar pemain Belanda lainnya. 

Laporan TEAMTalk mengeklaim Setan Merah berencana menghidupkan kembali kesukaan mereka pada bintang Barcelona Frenkie de Jong, dan berambisi bisa mengangkut pemuda Belanda dengan nilai diskon. 

Adapun ini bukanlah kali pertama MU coba menggaet De Jong ke Old Trafford. Pesepak bola berumur 27 tahun juga begitu diminati oleh Setan Merah dua tahun silam, dengan pihak klub apalagi sudah mencapai kesepakatan bersama Barcelona mengenai transfernya. 

Hanya saja, De Jong kala itu kekeh tau mau berasosiasi dengan Manchester United. Dia lebih suka pada pendapat memperkuat di Barcelona, meskipun mantan pelatihnya Erik ten Hag sudah begitu mendambakan reuni setelah sempat bekerja sama dengan De Jong di Ajax Amsterdam.

MU Belum Kapok

Kebetulan laporan belum lama ini mengindikasikan Barcelona kembali terbuka menjual Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2024. 

Tim raksasa LaLiga cemas sang pemain bakal berhujung jadi pemasok bebas dan pergi secara cuma-cuma andaikan kelewat nyaman memperkuat di klub hingga kontraknya kedaluwarsa pada 2026. 

Alhasil Barcelona pun berambisi bisa menyingkirkan De Jong sembari meraup pundi-pundi 60 juta euro musim panas ini.

Hanya saja, MU tak mau langsung memenuhi tuntutan Blaugrana, dengan mereka dikabarkan bakal coba menawar untuk mendapat nilai di kisaran 30 sampai 40 jura euro

Petinggi MU Tak Keberatan

Petinggi Manchester United nampaknya tak keberatan jika kudu mengejar lagi tanda tangan Frenkie de Jong musim panas ini. 

Laporan TEAMTalk mengungkap Erik ten Hag sudah sukses meyakinkan Dan Ashworth dan Sir Jim Ratcliffe untuk kembali merayu sasaran lamanya tahun ini. 

Hal itu lantaran De Jong dipandang punya kualitas nan menjadikan sebagai gelandang memperkuat ideal buat Manchester United. 

Belum lagi, pemain kawakan Casemiro sedang mengalami penurunan performa, sehingga MU kudu bergegas mencari sosok pengganti, setelah mereka sebelumnya tak kunjung bisa mencapai kesepakatan dengan PSG mengenai Manuel Ugartet.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga