Princess Cup 2024: PP PBVSI Kirim Tim Usia di Bawah 18 Tahun

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menurunkan atlet muda di bawah usia 18 tahun (U-18) pada Princess Cup 2024. Kejuaraan ini berjalan di Nakon Pathom, Thailand, 8-13 Juni.

"PP PBVSI kudu berani menurunkan atlet muda diberbagai event internasional. Semua itu merupakan persiapan prestasi tim jangka panjang nan menggantikan seniornya setelah tidak aktif lagi memperkuat tim nasional, "kata Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (P) Drs. Imam Sudjarwo M.Si, pada aktivitas pelepasan timnas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Rabu (5/6/2024).

Menurut orang nomor satu di PP PNBSI itu, para pemain muda di bawah U-18 tidak boleh ada rasa takut tampil di event internasional. Karena, musuh nan bakal dihadapinya mempunyai pengalaman nan sama ialah mengejar prestasi ke tingkat nan lebih tinggi.

Pemain indoor nan diturunkan di Thailand kali ini ada nan berumur 14 tahun, maksimal di bawah U-18. Para pemain ini diharapkan mengejar prestasi nan terbaik bagi Indonesia .

"Tampil mengukir prestasi puncak masuk grand final seperti nan ditargetkan pembimbing merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia. Guna meraih semua itu para main kudu mengejar prestasi optimal," paparnya.

Imam berambisi pemain tampil sesuai keahlian dan percaya diri. "Siapapun lawannya kudu tampil optimal. Jangan takut, lantaran musuh nan dihadapi juga belum miliki pengalaman. Makanya jangan takut menghadapinya mereka untuk meraih sukses," ucapnya.

Imam mengingatkan agar para pemain, mengikutan pengarahan pembimbing dan efisien waktu jangan menyerah sebelum, bertempur. "Semua itu untuk menghasilkan nan terbaik bagi merah putih, " katanya.

Berita video Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan argumen kenapa mengirim pemain muda di Timnas Voli Putra untuk arena AVC Challenge Cup 2024 for Men.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga