Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool: Berharap Bantuan Pemain Ke-12

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 sudah menghadirkan super big match. Manchester United bakal menjamu rival abadinya Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (1/9/2024) malam WIB. The Red Devils bakal memanfaatkan pemain ke-12 untuk bisa mengalahkan Liverpool.

MU memulai musim 2024/2025 dengan kurang bagus. Setan Merah sudah kalah dua kali dan hanya menang sekali. MU keok di Community Shield dari Manchester City serta dari Brighton and Hove Albion di Premier League. Satu-satunya kemenangan diraih saat melawan Fulham.

Situasi ini membikin tekanan berada di MU. Apalagi Liverpool bisa melakukan start bagus. Pasukan Arne Slot selalu menang di dua laga awal Liga Inggris. The Reds juga belum pernah kebobolan lantaran menang 2-0 atas Ipswich Town dan Brentford.

Posisi MU sungguh kurang menguntungkan di laga ini. Pasalnya pada pertemuan terakhir di pramusim, tim didikan Erik ten Hag babak belur saat berjumpa Liverpool. MU kalah 0-3 di Amerika Serikat. Ketika itu Liverpool mencetak gol lewat Fabio Carvalho, Curtis Jones dan Kostas Tsimikas.

Belanja besar-besaran nan dilakukan MU di bursa transfer musim panas 2024 belum terlalu terlihat hasilnya. Praktis hanya Noussair Mazraoui Joshua Zirkzee nan sudah memberikan kontribusi. Mazraoui rutin jadi starter di bek kanan. Sedangkan Zirkzee mencetak gol kemenangan atas Fulham.

De Ligt tetap lebih banyak duduk di bangku cadangan. Sedangkan Leny Yoro belum bisa diturunkan di laga resmi usai dihantam cedera saat tur pramusim. Adapun rekrutan paling anyar Manuel Ugarte tak bisa main melawan Liverpool lantaran proses perekrutan nan lama sehingga telat didaftarkan.

Di sisi lain, Liverpool justru irit shopping pemain. Mereka hanya merekrut dua pemain anyar ialah penjaga gawang Giorgi Mamardashvili dari Valencia dan winger Federico Chiesa nan diboyong dari Juventus. Kedua pemain ini kemungkinan juga tidak bakal jadi langganan di tim utama. Chiesa dan Mamardashvili hanya bakal menjadi pelapis bagi Mohamed Salah dan Alisson Becker.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kondisi MU dan Liverpool

Melihat apa nan terjadi pada timnya, manajer Liverpool Arne Slot tidak iri. Slot mengaku senang meski hanya merekrut dua pemain. Malahan Slot menyindir lembut MU dan tim lainnya nan begitu royal membeli pemain baru. Menurutnya Liverpool tak perlu shopping banyak-banyak lantaran skuadnya sudah mumpuni.

"Kami senang dengan pemain nan kami rekrut karena, seperti nan sudah saya katakan acapkali sebelumnya, susah untuk membikin tim lebih kuat lantaran kami sudah mempunyai tim nan sangat kuat. Jadi jika kami menemukan mereka, kami sangat senang dengan itu," ujar Slot seperti dinukil dari Tribal Football.

Badai cedera juga tetap menganggu MU di awal musim ini. Leny Yoro, Rasmus Hojlund, Tyrell Malacia, Luke Shaw dan Victor Lindelof tidak bakal turun lantaran tetap dalam perawatan. Absennya Hojlund membikin Zirkzee kemungkinan bakal turun sebagai starter untuk pertama kalinya di laga resmi MU.

Sedangkan Liverpool dalam kondisi siap tempur. Hanya Curtis Jones nan diganggu cedera pangkal paha sehingga diragukan turun. Sedangkan pemain kunci lainnya dalam kondisi bugar.

Dengan kondisi ini, MU bakal berambisi pada support fans nan memadati Old Trafford sebagai penyemangat. Gelandang Kobbie Mainoo meminta fans MU menciptakan atmosfir luar biasa di Old Trafford sehingga dapat membikin semua perbedaan.

“Bagi kami berdua, ini adalah pertandingan besar di awal musim. Saya merasa ini bakal berakibat besar pada gimana awal musim bakal berjalan, lantaran ini adalah pertandingan besar, ini bakal memengaruhi kami," kata Mainoo.

“Pertandingan kedua di Old Trafford, itu luar biasa. Itu luar biasa. Jadi itu pasti membantu kami. Ini seperti pemain ke-12 di lapangan bagi kami saat seperti itu, jadi kami menghargai itu.”

Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United: Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Mainoo, Casemiro; Diallo, Fernandes, Garnacho; Zirkzee

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga