Prediksi Euro 2024 Skotlandia vs Swiss: Menghindari Kekalahan Memalukan Lagi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Skotlandia bakal berhadapan dengan Swiss pada laga keduanya di putaran final Euro 2024 di Sokoine Stadium, Kamis (20/6/2024) awal hari WIB. Skotlandia berkeinginan bangkit setelah menelan kekalahan memalukan di laga pertama. Sedangkan Swiss bisa lolos ke babak selanjutnya jika menang atas Skotlandia.

Pada laga pembuka Piala Eropa 2024, Skotlandia secara memalukan kalah 1-5 dari Jerman. Pemain Skotlandia apalagi tidak ada nan bisa bikin gol. Satu-satunya gol tim didikan Steve Clarke tercipta berkah bunuh diri bek Jerman, Antonio Rudiger.

Skotlandia pun dituntut bangkit di laga kedua saat melawan Swiss. Jika kalah lagi maka Skotlandia nyaris pasti tidak bakal bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun butuh kerja ekstra untuk mengalahkan Swiss.

Swiss justru tampil ciamik di laga perdana Euro 2024. Swiss bisa meraih kemenangan 3-1 saat berjumpa Hungaria. Swiss bisa langsung mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya jika bisa menang lagi di pertandingan keduanya di Euro 2024.

Clarke bakal melakukan perubahan agar musibah di laga pertama tak terulang saat melawan Swiss. Salah satunya dengan memainkan gelandang Billy Gilmour sebagai starter. Gilmour secara mengejutkan dicadangkan oleh Clarke saat kalah dari Jerman.

Che Adams nan tampil jelek saat kalah dari Jerman juga bakal diparkir Clarke sebagai striker utama. Posisi Adams di lini depan Skotlandia bakal ditempati Lawrence Shankland.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Swiss Lebih Diunggulkan Menang

Sementara itu Swiss berkeinginan kembali meraih kemenangan. Jika sampai kalah dari Skotlandia maka posisi tim didikan Murat Yakin bakal berat untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya pada laga terakhir kudu berhadapan dengan Jerman.

Silvan Widmer dan Remo Freuler bakal diminta berhati-hati saat melawan Skotlandia. Pasalnya jika sampai terkena kartu kuning lagi maka bakalan abse saat berjumpa Jerman di laga pamungkas Grup A.

Kwadwo Duah bakal kembali jadi starter di lini depan Swiss. Duah bisa mencetak gol di laga pertama. Duah main sejak awal lantaran Breel Embiolo tetap belum segar banget. Embolo bakal masuk sebagai pemain pengganti seperti di laga pertama.

Skotlandia dan Swiss sudah lama tidak berjumpa. Terakhir kedua tim berjumpa pada tahun 2006 di laga uji coba. Saat itu Swiss menang 3-1. Pertandingan ketika itu berjalan di kandang Skotlandia.

Prakiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Swiss

Skotlandia: Gunn; Hendry, Hanley, Tierney; Ralston, Gilmour, McTominay, Robertson; McGinn, Christie; Shankland

Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Vargas, Ndoye; Duah

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga