Prediksi Euro 2024 Georgia vs Portugal: Berharap Belas Kasihan Cristiano Ronaldo Cs

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Laga pamungkas Grup F Euro 2024 bakal mempertemukan debutan Georgia melawan Portugal di Veltins Arena, Kamis (27/6/2024) awal hari pukul 02.00 WIB. Georgia butuh kemenangan sehingga berambisi belas iba dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pertandingan melawan Georgia sudah tidak mempengaruhi nasib Portugal. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan mengamankan status sebagai juara Grup F setelah memenangi dua laga awal melawan Turki dan Republik Ceko.

Sedangkan Georgia butuh menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar entah sebagai peringat dua alias salah satu dari ranking tiga terbaik. Saat ini Georgia baru mendapat satu nomor dari dua laga nan dilakoni di Piala Eropa 2024.

Melihat kondisi ini, Georgia sangat berambisi pembimbing Portugal Roberto Martinez mau melepas laga ini dengan memainkan para pemain lapis keduanya.

Yang jadi pertanyaan besar apakah Martinez bakal berani menyimpan Ronaldo. Dengan usia sudah 39 tahun, Ronaldo sebenarnya perlu rehat agar segar 100 persen saat 16 besar dimulai. Namun selama ini Ronaldo dikenal selalu mau bermain. Apalagi pemain Al-Nassr itu tetap mandul di Euro 2024 ini.

Tentu saja Georgia bakal menjadi sasaran lembek bagi Ronaldo untuk membuka keran golnya di Piala Eropa 2024 ini.

Dalam pernyataan jelang pertandingan, Martinez mengindikasikan tidak bakal memberi belas iba kepada Georgia. Dia mempertimbangkan memainkan Ronaldo kembali sejak menit pertama kala melawan Georgia.

“Ronaldo adalah pemain penting. Dia menjalani musim nan sangat konsisten dan memainkan setiap pertandingan, bermain banyak menit. Untuk melanjutkan laju kompetitif, bukanlah buahpikiran nan baik untuk menghentikannya bermain sekarang dan mengaktifkannya kembali dalam enam hari berikutnya," ujar Martinez.

"Lawan di babak 16 besar tidak krusial sekarang. Fokus kami adalah pada pertandingan Georgia. Kami mau menang dan memberikan nan terbaik," sambung Martinez seperti dikutip dari Mirror.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ancaman Georges Mikautadze

Kemungkinan Martinez hanya bakal melakukan sedikit rotasi saja. Salah satu nan sudah pasti tidak bermain adalah Rafael Leao. Pemain depan nan merumput AC Milan itu bakal tidakhadir lantaran terkena skorsing.

Posisi Leao bakal digantikan oleh Pedro Neto alias Joao Felix. Jaoao Palhinha juga nyaris pasti disimpan Martinez. Pemain Fulham ini rawan terkena skorsing di 16 besar lantaran sudah mendapat satu kali kartu kuning.

Jika bisa menang atas Georgia, Portugal bakal mengikuti jejak Spanyol sebagai satu-satunya tim nan bisa menyapu bersih fase grup Euro 2024.

Untuk bisa membikin sejarah baru langsung lolos ke babak 16 besar, Georgia bakal berambisi banyak pada dua pemain depannya winger Khvicha Kvaratskhelia dan penyerang Georges Mikautadze.

Georges Mikautadze secara mengejutkan berkesempatan meraih Sepatu Emas Euro 2024. Pemain Ajax Amsterdam itu saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan dua gol berbareng Jamal Musiala, Niclas Fullkrug dan Ivan Schranz (Slovenia).

Mikautadze sangat perlu membawa Georgia melaju ke 16 besar agar bisa menambah pundi-pundi golnya. Pasalnya Musiala dan Fullkrug sudah pasti bakal berkompetensi di 16 besar dimana Jerman menjadi tim pertama nan memastikan diri lolos.

Prakiraan Susunan Pemain Georgia vs Portugal

Georgia: Mamardashvili; Kverkveliya, Kashia, Dvali; Kakabadze, Mekvabishvili, Kochorashvili, Tsitaishvili; Davitashvili, Kvaratskhelia; Mikautadze

Portugal: Costa; Semedo, A Silva, Dias, Cancelo; Neves, Palhinha; B Silva, Fernandes, Felix; Ronaldo

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga