Prabowo Kembali Percayakan Dito Aritedjo Jadi Menpora

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menepati janjinya langsung mengumumkan susunan menteri pada malam hari usai dilantik, Minggu (20/10/2024). Untuk posisi Menteri Pemuda dan Olahraga alias Menpora, Dito Ariotedjo kembali dipercaya oleh Prabowo.

Dito Ariotedjo sebelumnya sudah menjabat sebagai Menpora di Kabinet Indonesia Maju ketua Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jabatan Menpora tidak disandang Dito di awal Kabinet Indonesia Maju. Dia baru berasosiasi pada 3 April 2023.

Politisi Partai Golkar itu menggantikan posisi Zainudin Amali nan mengundurkan diri. Seperti diketahui Amali mundur usai terpilih sebagai wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia alias PSSI.

Prabowo mulai mengumumkan daftar menteri nan dipilih untuk membantunya sekitar pukul 21.20 WIB di Istana Negara. Nama Dito diumumkan Prabowo di urutan ke-58 namalain nan terakhir untuk posisi menteri.

Terpilihnya Dito tidaklah mengejutkan lantaran memang sudah dipanggil menghadap Prabowo saat seleksi calon menteri. Namun posisi nan bakal ditempati Dito saat itu tetap belum jelas.

Prabowo sendiri menamakan kabinet pimpinannya dengan Kabinet Merah Putih. "Atas kesepakatan berbareng dengan ketua partai koalisi kami, kabinet ini kami beri nama Kabinet Merah Putih," ujar Prabowo.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga