Prabowo Akan Resmikan Istana Garuda di IKN

Sedang Trending 2 jam yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 24 Okt 2024 14:20 WIB

Presiden Prabowo Subianto bakal segera meresmikan gedung Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Presiden Prabowo Subianto bakal segera meresmikan gedung Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Prabowo Subianto akan segera meresmikan bangunan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Bangunan gedung instansi presiden ini menjadi salah satu ikon di IKN dengan corak kreasi burung garuda raksasa.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Diana Kusumastuti mengatakan, Istana Garuda menjadi salah satu di antara sekian proyek nan bakal diresmikan dalam 100 hari pertamanya menjabat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mungkin ada peresmian-peresmian nan sudah siap kita resmikan, kayak Istana Garuda," kata Diana seperti dikutip dari detik.com.

Di IKN, total ada dua gedung istana, ialah Istana Negara dan Istana Garuda. Bangunan Istana Negara baru diresmikan oleh Presiden 2014-2024 Joko Widodo (Jokowi) pada pertengahan bulan Oktober lalu.

Meski belum diresmikan secara seremonial, kedua gedung ini pun juga telah rampung dan dipergunakan dalam mendukung Sidang Kabinet Paripurna perdana di IKN pada 12 Agustus lalu.

Selain Istana Garuda, Diana menambahkan, juga bakal ada peresmian waduk, pasar, hingga stadion. Infrastruktur-infrastruktur tersebut saat ini telah rampung dan siap diresmikan.

"Juga ada waduk juga, kemudian ada pasar, kemudian juga ada stasion nan sudah siap mungkin kelak kita resmikan," ujarnya.

Namun saat ditanya lebih lanjut mengenai waktu peresmiannya, Diana belum dapat menjawab. Meski begitu, dia memastikan peresmiannya bakal dilakukan langsung oleh Prabowo.

"(Diresmikan oleh) Presiden (Prabowo) insyaallah. Ya nunggu, jangan nanya sama saya (waktunya), nanyanya sama presiden," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(agt/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com