PLN Mobile Proliga 2024: Bandung bjb Tandamata Bertekad Sapu Bersih di Hadapan Publik Sendiri

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bandung bjb Tandamata bakal diuji di hadapan publik sendiri saat menjadi tuan rumah putaran kedua pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024. Pertandingan ini bakal dihelat di GOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 6-9 Juni.

Pada pekan pertama putaran kedua Proliga 2024 di Gresik, dua minggu lalu, Bandung bjb Tandamata secara mengejutkan takluk dari tim pendatang baru Jakarta Livin Mandiri dengan skor 0-3. Ini adalah kemenangan pertama tim putri milik Bank Mandiri itu.

Di kandang sendiri, Bandung bjb Tandamata harus menghadapi juara putaran pertama nan belum terkalahkan, Jakarta Popsivo Polwan, Jumat (7/6). Setelah itu Shella Bernedita dan kolega berjumpa Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu, 9 Juni.

Pada putaran pertama, tim didikan Alim Suseno itu tidak berkutik menghadapi Jakarta Popsivo Polwa dengan skor telak 0-3. Sedangkan saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di putaran pertama, Bandung bjb Tandamata unggul 3-1.

Hingga usai seri pertama putaran kedua lalu, juara memperkuat Proliga ini menempati ranking empat klasemen dengan 10 poin dari menang tiga kali dan empat kali kalah.

Berita video Jakarta Electric PLN resmi Perkenalkan Skuadnya untuk mengarungi PLN Mobile Proliga 2024, pada Selasa (23/4/2024) sore WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bandung bjb Tandamata Akan Mati-matian

Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno mengatakan bakal berjuang mati-matian menghadapi dua laga di kandang ini. "Kita bakal berjuang keras memenangi pertandingan di Bandung nanti," kata Alim.

Menurutnya, laga melawan Popsivo nan belum teralahkan itu cukup berat. Namun, pembimbing timnas putri itu bakal melakukan nan terbaik.

Menghadapi seri kedua putaran kedua ini, Bandung bjb Tandamata merekrut pemain asing baru asal Belarusia, Vera Kastsiuchyk. Pevoli dengan tinggi badan 191 sentimeter tersebut menggantikan pemain asing Jovana Brakocevic Canzian nan telah dipulangkan usai seri pertama di Gresik, dua pekan lalu.

Bandung bjb Tandamata tidak bakal mengganti pemain lokal. "Tidak bakal ada penggantian pemain lokal," ucap Alim.

Peraturan penggantian pemain ini terakhir menjelang dimulainya seri kedua putaran kedua di Bandung, pada saat pertemuan teknik, sehari sebelum dimulainya pekan kedua, 6 Juni 2024.

Menurut wakil kepala Proliga, Reginald Nelwan, pergantian pemain itu hanya boleh dua pemain lokal dan satu asing. "Tetapi jika ada tim nan tidak mengganti pemain asing, maka untuk pemain lokal, dibolehkan mengganti tiga pemainnya," ujar Regi.

Setelah mengganti pemainnya, baik lokal maupun asing, saat berjalan seri kedua hingga final, sebut Regi, tidak ada satu tim pun nan boleh mengganti pemainnya hingga grand final nanti.

Jadwal Pertandingan Putaran II PLN Mobile Proliga 2024 Pekan Kedua

GOR Indoor Jalakharupat, Bandung (Bandung bjb Tandamata)

6 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

7 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Kudus Sukun Badak

8 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta STIN BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta Garuda Jaya

9 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Kudus Sukun Badak vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

16.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga