Piala Suhandinata 2024: Indonesia Percaya Diri Hadapi India di Perempatfinal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Piala Suhandinata 2024 memasuki fase knockout Kamis (3/10). Indonesia bakal menghadapi juara Grup E India pada laga perempat final untuk memperebutkan tiket semifinal.

Bekal kemenangan absolut pada fase grup menjadikan Indonesia lebih percaya diri dan lebih optimistis. "Alhamdulillah saya dan tim bisa ke babak perempatfinal. Kalau dilihat dari grup F memang cukup diuntungkan jadi kami memang sudah semestinya lolos," ucap Ayu Puspitasari, sang kapten.

"Ini menjadi bekal krusial tapi dari pertandingan ini kami kudu belajar untuk beradaptasi dengan sigap apalagi jika kelak berjumpa lawan-lawan nan lebih seimbang," tambah Mutiara.

Mutiara berambisi performa apik dia dan pasukannya bisa kembali diperlihatkan. "Dengan sistem relay point ini memang tidak bisa dilihat secara perseorangan pemain jadi pastinya setiap tim punya strategi tersendiri," ungkap Mutiara.

"Saya berambisi tren bagus dari fase grup bisa bersambung di pertandingan-pertandingan selanjutnya," harapnya.

Sementara manajer tim Indonesia Rionny Mainaky berpesan untuk lebih menambah daya juang saat melawan India. "Secara keseluruhan cukup bagus tapi catatan untuk Bismo dan Riska/Salsa nan cukup banyak kehilangan poin. Ini menjadi bahan pertimbangan untuk laga besok," jelas Rionny.

"Masuk lapangan kudu sudah panas, sudah siap tempur. Penguasaan lapangan kudu baik dan konsisten. Semangat dan daya juang ditambah," pesan Rionny.

Tim bulutangkis junior Indonesia meraih posisi kedua pada kejuaraan bulu tangkis junior bumi memperebutkan Suhandinata Cup. Indonesia dikalahkan Tiongkok pada babak final, setelah unggul dari Perancis dan Taiwan. Selengkapnya dilaporkan Virginia Gunawa...

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga