Petinggi Media Affairs APP Emmy Kuswandari Diganjar Kartini Award 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Media Affairs Senior Manager Asia Pulp and Paper (APP) Emmy Kuswandari diganjar Kartini Award 2024 oleh PR Indonesia lantaran dinilai aktif pada aktivitas sosial nan berakibat pada masyarakat.

APP adalah perusahaan nan menaungi pabrik pulp dan kertas serta dimiliki oleh Sinar Mas Group.

Acara penganugerahan itu berjalan di Graha Pos Indonesia, Bandung, pada akhir Agustus lampau dalam rangkaian aktivitas The 2nd Kartini HUMAS INDONESIA (KaHI) 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Acara puncak KaHI 2024 berjalan meriah dengan menobatkan 39 wanita sebagai Kartini HUMAS INDONESIA, berbareng dengan 9 Kartini Sahabat HUMAS INDONESIA 2024, dan 5 Kartini Sahabat HUMAS INDONESIA Kargo Haji Pos Indonesia 2024.

Ajang ini merupakan corak penghargaan bagi para 'Kartini' lintas generasi di beragam sektor, termasuk badan publik, swasta, hingga NGO.

Dalam keterangan resminya, Penghargaan Kartini Award ini tidak hanya menilai skill Emmy dalam mengelola komunikasi dan strategi PR, tetapi juga menghargai atas kontribusinya nan berakibat dalam bagian sosial.

Sebagai bagian dari Yayasan Syair untuk Sahabat, Emmy aktif mendukung anak-anak dengan HIV di Jakarta, menunjukkan kepeduliannya nan mendalam terhadap isu-isu kemanusiaan.

Keterlibatannya sebagai relawan di Yayasan Buddha Tzu Chi semakin memperkuat peran sosialnya, dengan terus mengasah kepekaan sosialnya dan berdampak.

"Pemenang Kartini Award dinilai bukan hanya dari prestasi profesionalnya, tetapi juga dari karakter dan kerja-kerja sosial nan memberikan akibat nyata bagi lingkungannya. Saya berambisi Kartini masa kini, seperti Emmy Kuswandari, dapat menjadi pembawa perubahan positif di lingkungannya dan terus menginspirasi orang lain," ujar Asmono Wikan, CEO dan Founder Humas Indonesia, beberapa waktu lalu.

Fadilah Astari, Juri Kartini Award 2024, mengatakan akibat sosial dari kerja wanita tersebut menjadi contoh nyata seorang praktisi PR dapat menggabungkan keahliannya dengan kepedulian sosial.

"Dia adalah contoh nyata gimana seorang praktisi PR dapat menggabungkan keahliannya dalam komunikasi dengan kepedulian sosial nan mendalam, menciptakan perubahan positif di sekitarnya," kata Fadilah.

Dampak sosial

Proses penjurian Kartini Award 2024 dilakukan secara hibrida selama dua hari, pada tanggal 24-25 April 2024. Sebanyak 55 peserta wanita dari 32 lembaga mengikuti seleksi ketat sebelum akhirnya terpilih 39 pemenang. Proses penjurian melibatkan lima juri berkompeten nan menilai karya para peserta berasas kriteria nan ketat.

Para juri tersebut adalah Asmono Wikan (CEO PR INDONESIA Group); Elvera N. Makki (Presiden IABC Indonesia); Dian Amintapratiwi Purwandini (Ketua Tim Strategi Komunikasi LMAN).

Ada pula Fadilah Astari (Communications Strategist Reputasia Strategic Communications Consulting); serta Sari Soegondo (Ketua Umum APPRI).

Para juri tidak hanya mengevaluasi keahlian teknis dan strategis dalam komunikasi, tetapi juga mempertimbangkan akibat sosial dari kerja-kerja nan dilakukan oleh para peserta.

Selain aktif di bagian PR dan sosial, Emmy juga dikenal sebagai pegiat olahraga, dengan sering berperan-serta dalam aktivitas lari, bersepeda, memancing, dan berkemah berbareng organisasi wartawan.

Emmy Kuswandari Terima Kartini Award 2024Foto: Dok. Istimewa
Emmy Kuswandari Terima Kartini Award 2024

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com