Petinggi Klub Gelar Rapat, Manchester United Capai 'Kesepakatan Pribadi' Soal Pemecatan Erik ten Hag

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sebenarnya mau menghindari pemecatan manajernya Erik ten Hag di tengah awal musim nan suram. Namun, hasil seri 0-0 melawan Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (6/10/2024), membikin masa depan pembimbing asal Belanda itu, makin tidak menentu.

Pada laga kemarin, Sir Jim Ratcliffe menghadiri pertandingan keduanya musim ini di Villa Park. Dia duduk berbareng Sir Dave Brailsford, Omar Berrada, Dan Ashworth, Jason Wilcox, dan Sir Alex Ferguson di tribun direktur.

Kabarnya, petinggi MU bakal berjumpa di Manchester pada hari ini Senin (7/10/2024). Wakil ketua Joel Glazer diharapkan bisa terbang dari Amerika Serikat untuk mengikuti pertemuan itu.

Masa depan Ten Hag tidak diragukan lagi bakal menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, nasib Setan Merah makin terpuruk di posisi ke-14 di Liga Primer, setelah hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan pembuka mereka, mencetak lima gol.

Tiga dari 11 pertandingan klub di semua kejuaraan berhujung dengan kemenangan - kemenangan Piala Carabao melawan Barnsley menambah kemenangan liga atas Fulham dan Southampton.

Berita Video, catatan Andre Onana berbareng Mancehster United

Tekanan MU untuk Erik ten Hag Semakin Berat

Keruntuhan terakhir United di kejuaraan Eropa - hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka - terjadi di Porto pada Kamis lalu. Hasil seri pada laga itu membikin mereka hanya meraih dua poin dari kemungkinan enam di Liga Europa.

Pelatih asal Belanda itu sampai sekarang tetap berada di bawah tekanan eksternal nan berat, meskipun dia terus bersikeras bahwa pandangannya berbeda di dalam lingkaran tembok Old Trafford.

INEOS Masih Memberi Kepercayaan pada Erik ten Hag

Dilansir ESPN, MU sebetulnya tidak mau berpisah dengan Ten Hag beberapa bulan setelah mendukungnya dengan kucuran biaya 200 juta pounds di bursa transfer musim panas.

INEOS juga memicu perpanjangan satu tahun dalam kontraknya, nan mendorong berakhirnya perjanjian hingga 2026 sebagai bagian dari perjanjiannya untuk tetap bertanggung jawab.

Manchester United Harus Beri Kompensasi pada Ten Hag

Tapi, sekarang Ratcliffe kudu mengeluarkan paket kompensasi nan lebih tinggi jika dia menyingkirkan Ten Hag, nan diperkirakan bisa mencapai sekitar 15 juta pounds. Dia juga kudu mencari pembimbing baru nan lebih cocok.

Nama-nama calon pembimbing seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Thomas Frank, dan Roberto De Zerbi, kabarnya sudah diwawancara. Tuchel kemungkinan bakal menjadi favorit untuk menggantikan Ten Hag secara permanen.

Ruud van Nistelrooy bakal berada di posisi utama untuk menggantikan rekan senegaranya untuk sementara, tetapi apakah itu bakal memicu perubahan nan dibutuhkan United? Akan mengejutkan jika tidak ada orang lain selain Ten Hag nan memimpin saat Brentford mengunjungi Old Trafford pada 19 Oktober.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga