Petenis Indonesia Nathan Anthony Barki Singkirkan Unggulan Delapan asal Swiss

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Petenis muda Indonesia, Nathan Anthony Barki sukses memecahkan kebuntuannya pada seri keempat Amman Mineral Men’s World Tennis Championship, Selasa (17/9). Pada babak pertama kejuaraan resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) level M15 itu, Nathan mengalahkanunggulan kedelapan asal Swiss, Luca Castelnuovo, lewat pertarungan ketat, 6-4, 3-6, 7-6(6).

“Rasanya betul-betul lega dan menyenangkan. Saya telah bertanding sepanjang tahun. Setiap hari, Saya berlatih keras namun hasilnya tidak selalu sesuai. Biar begitu, Saya terus berusaha, menatap ke depan. Jadi, saya layak mendapat hasil ini,” ujar Nathan, selepas bertanding dua jam di Bali National Tennis Center, The Nusa Dua.

Kemenangan pertama Nathan di babak utama pada tahun ini berjalan dramatis. Belia 19 tahun berada di ujung tanduk saat tie break set penentu. Castelnuovo memegang servis saat mencapai game point. Untung, servis itu patah sendiri.

Momentum ini seakan-akan mengembalikan performa Nathan di awal pertandingan. Pada set pembuka, ranking 2173 tunggal bumi mencetak sepuluh poin beruntun untuk mengamankan tiga gim. Keunggulan satu break ini dia jaga sampai akhir.

Unggul satu set, Nathan justru bermain limbung pada set kedua. Bersusah-payah menggagalkan satu break point, satu servisnya tetap terlepas dari genggaman pada gim keenam. Castelnuovo betul-betul mendominasi dengan mengukir enam dari sepuluh acesnya di set ini. Melaju tanpa menemui break point, dia memaksakan set pamungkas.

“Di set kedua, saya betul-betul kesulitan untuk return. Sekalipun permainanku konsisten, saya merasakan tekanan nan besar di sana,” ujar Nathan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga