Pertahanan Berlubang, Manchester United Makin Serius Mendatangkan Jarrad Branthwaite

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut Jarrad Branthwaite dari Everton pada musim panas ini. Meski harga nan diminta oleh Everton menjadi halangan utama, sumber di Old Trafford menyatakan kehadiran satu bek tengah merupakan prioritas utama.

Jarrad Branthwaite, nan telah dilacak oleh pencari talenta MU sejak debut profesionalnya sebagai remaja untuk Carlisle United, tampil mengesankan untuk Everton musim ini. Penampilannya nan solid di Goodison Park apalagi membawanya masuk dalam skuad sementara Inggris menjelang Piala Eropa 2024 di Jerman.

Namun, ada kekhawatiran bahwa Everton, nan menganggap Branthwaite sebagai bagian krusial dari tim, dapat meminta sebanyak 75 juta poundsterling untuk bek berumur 21 tahun ini. Branthwaite baru saja menandatangani perpanjangan perjanjian pada bulan Oktober hingga tahun 2027.

Keuangan Manchester United digambarkan "ketat". Namun, tetap ada anggaran nan tersedia untuk shopping pemain, terutama setelah kepergian sejumlah pemain berupah tinggi selama dua tahun terakhir.

Nama-nama seperti Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, dan David De Gea telah hengkang. Sementara Raphaël Varane dan Anthony Martial meninggalkan klub ketika perjanjian mereka berhujung pada 30 Juni. Casemiro, pemain dengan penghasilan tertinggi kedua di MU, juga bisa hengkang musim panas ini jika klub-klub di Arab Saudi serius mendatangkannya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Siap Belanja Bek Tengah

MU menginginkan bek tengah sisi kanan untuk menggantikan Varane dan bek tengah sisi kiri untuk melapis Lisandro Martínez. Namun, nilai nan diminta Everton untuk Branthwaite, nan berkaki kiri, bisa membikin tim rekrutmen lebih konsentrasi pada pemain berkaki kanan.

Selain Branthwaite, MU juga menunjukkan minat pada Tosin Adarabioyo, nan tersedia dengan status bebas transfer dari Fulham, meskipun Newcastle saat ini memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Ada juga minat terhadap pemain internasional muda Prancis berumur 18 tahun, Leny Yoro, nan memasuki tahun terakhir kontraknya di Lille.

Setan Merah Berambisi Perkuat Skuad di Musim Panas

Manchester United berkeinginan memperkuat sejumlah posisi kunci selama jendela transfer musim panas ini. Selain mencari bek tengah, klub juga berencana merekrut gelandang dan striker untuk memperkuat skuad mereka. Meski pemain sayap juga menjadi incaran, posisi ini berada di urutan bawah dalam daftar prioritas mereka.

Setan Merah menghadapi tantangan besar dalam membangun tim nan kompetitif, terutama mengingat kondisi finansial nan ketat. Namun, dengan perencanaan nan matang dan keputusan nan tepat, mereka berambisi bisa menyusun skuad nan bisa bersaing di level tertinggi.

Manajemen klub telah melakukan pekerjaan signifikan dalam mengidentifikasi sasaran potensial di beragam posisi. Proses ini mencakup pemantauan ketat terhadap performa pemain dan kajian kebutuhan tim untuk memastikan bahwa setiap rekrutan memberikan nilai tambah nan signifikan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga