Persiapan Kontras Alex Pereira dan Khalil Rountree Jr Jelang Duel di UFC 307

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - UFC 307 sejenak lagi berjalan di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Dalam aktivitas pay-per-view (PPV) ini, Alex Pereira bakal mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan melawan ranking ke-8 Khalil Rountree Jr.

Melansir MMA Weekly, rencananya pertarungan tersebut dilaksanakan di Delta Center. Menuju pertandingan tersebut, ada perbedaan nan ditampilkan oleh Pereira dan Rountree jelang penampilan keduanya di atas oktagon.

Dalam video berjudul “UFC 307 Embedded: Vlog Series - Episode 1”  nan dirilis di YouTube terlihat Pereira sedang berlatih berbareng legenda UFC asal Brazil, ialah Glover Teixeira. Selain itu, ada juga Plinio Cruz nan berkedudukan sebagai pembimbing utama dari Pereira.

Sementara itu, Rountree terlihat lebih santuy dalam persiapannya. Sebelum melakukan aktivitas lari di tengah malam guna melatih staminanya, Rountree berbareng teman-temannya terlihat juga sedang mengerjai rekannya nan lain.

Alex Pereira Pede Sambutu UFC 207

Dalam salah satu cuplikan, Pereira ditanyai perihal persiapannya melawan Khalil Rountree Jr. Mengenai perihal tersebut, dia merasa baik dan percaya diri. “(Menuju pertandingan di UFC 307) saya merasa baik dan percaya diri,” tutur Pereira.

Selain itu, dia juga mengungkapkan proses nan dijalani membuatnya berkembang sehingga ini sangat membantu persiapannya jelang pertandingan nanti.

“Pada persiapan menuju pertandingan ini, saya telah menjalani proses nan membikin kemampuanku berkembang signifikan secara keseluruhan. Seperti nan saya katakan kepada Glover bahwa saya sekarang mengerti tentang permainan ini,” katanya. 

Kemudian, terlihat juga Pereira sedang berlatih di rimba berbareng timnya. Pada sesi latihan ini, dia mengatakan style bertarungnya dan Rountree sama, sehingga persiapan menjadi kunci krusial untuk menghadapi Rountree.

“Ini adalah pertarungan penting, melawan petarung nan mempunyai keahlian baik secara keseluruhan dan pernah menumbangkan musuh beberapa kali. Gaya berkompetisi kita terlihat sama,” ujar Pereira.

UFC 307 Hadirkan Sejumlah Nama Besar Lain

Selain Pereira vs Rountree Jr, UFC 207 juga menghadirkan sejumlah nama besar lain. Ada Stephen “Wonderboy” Thompson nan dijadwalkan bakal bertanding di kelas welter melawan Joaquin “New Mansa” Buckley.

Kemudian, petarung wanita kelas bantam nan juga merupakan mantan atlet Olimpiade, Kayla Harrison berduel melawan Ketlen Vieira. Hadir juga salah satu legenda UFC asal Brasil, ialah Jose Aldo nan berkompetisi melawan Mario Bautista di kelas sama kategori pria. 

Pada partai co main-event, ada partai perebutan sabuk kelas bantam perempuan. Juara kelas tersebut, ialah Raquel Pennington bakal mempertahankan gelarnya melawan mantan juara kelas nan sama, ialah Julianna Pena.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga