Penyebab Real Madrid Kalah Saing dengan Manchester United di Bursa Transfer 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid kudu menelan pil pahit kalah bersaing dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Bek tengah sasaran Los Blancos, Leny Yoro, akhirnya diangkut oleh Manchester United dari Lille.

Leny Yoro awalnya begitu santer dikaitkan bakal berasosiasi dengan Real Madrid. Kebetulan pembimbing Real Madrid Carlo Ancelotti sedang butuh tambahan bek tengah baru. Musim lampau dua bek tengah El Real David Alaba dan Eder Militao terkena cedera parah.

Apalagi Nacho Fernandez juga sudah cabut dari Santiago Bernabeu di musim panas 2024 ini. Kehadiran bek tengah baru pun sangat dibutuhkan Real Madrid.

Namun Madrid akhirnya kalah bersaing dengan MU. Setan Merah mendapatkan Yoro senilai 52,4 juta poundsterling nan bisa melonjak mencapi 59 juta pounds sesuai kinerjanya.

Menurut laporan Marca, Real Madrid kandas mendapatkan Yoro lantaran kurang mobilitas cepat. Mereka belum mengusulkan penawaran resmi kepada Lille. Madrid hanya sempat menawarkan perjanjian kepada pemain berumur 18 tahun itu.

Tawaran penghasilan dari Real Madrid hanya 2,5 juta euro saja. Proposal ini jauh dibandingkan nan diberikan MU. The Red Devils berani menggaji Yoro 9,5 juta euro per musim.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gaji Besar Bikin Yoro Pilih Manchester United

Tawaran penghasilan nyaris empat kali lipat dari MU ini membikin Yoro langsung menolak pinangan Real Madrid. Dia memilih pindah ke Old Trafford meski kudu merelakan bermain di Liga Champions pada musim 2024/2025 ini.

Penolakan dari Yoro ini kabarnya membikin kecewa berat Real Madrid. Mereka akhirnya tak bisa mendapatkan bek tengah baru lainnya. Ancelotti kudu berjuang dengan mengandalkan Alaba, Militao dan Antonio Rudiger di lini pertahanan sepanjang musim 2024/2025.

Yoro Belum Debut di Laga Resmi Manchester United

Yoro sendiri saat ini sedang diganggu cedera metatarsal nan dialami saat memihak MU di tur pramusim nan berjalan di Amerika Serikat. Yoro baru bisa kembali main pada awal November 2024.

Pemain 18 tahun itu diharapkan bisa merumput dan debut di Premier League pada 2 November 2024 ketika MU melawan Chelsea. Jika belum siap, Yoro kemungkinan bakal debut resmi kala melawan PAOK di Liga Europa lima hari kemudian.

Klasemen LaLiga

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga