Penuhi Ambisi Joan Laporta, Barcelona Bakal Kejar Habis-habisan Erling Haaland

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Striker Manchester City Erling Haaland belakangan santer dikaitkan dengan kepindahan menuju klub raksasa LaLiga Barcelona pada 2025. 

Laporan Sport nan dilansir dari Football Transfers mengungkap Blaugrana memang bakal berupaya mati-matian mendapatkan tanda tangan bomber asal Norwegia tersebut.

Masih merujuk pada pemberitaan nan sama, kemauan merekrut Haaland tak lepas dari ambisi Presiden Barcelona Joan Laporta. Pria berumur 62 tahun disebut mau melakukan perekrutan nan 'mencolok' sebelum masa jabatannya berhujung pada 2026.

Pembelian besar diyakini bisa menjadi warisan kuat di era kepemimpinannya sekaligus 'senjata' bagi Laporta agar dapat ditunjuk kembali pada pemilihan presiden berikutnya.

Kebetulan, pihak Erling Haaland diklaim punya hubungan dekat dengan BarcelonaB, sehingga mereka sekarang telah memutuskan siap bekerja keras demi menyewa jasa pesepak bola berumur 24 tahun ini.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat pemain tercepat dalam sejarah sepak bola nan sukses mencetak 100 gol berbareng klub, salah satunya adalah Erling Haaland.

Bukan Satu-satunya Klub LaLiga nan Minati Erling Haaland

Barcelona sebenarnya bukan satu-satunya klub LaLiga nan dikaitkan dengan kepindahan Erling Haaland. Real Madrid juga digadang-gadang merupakan salah satu fans pemain asal Norwegia.

Hanya saja, rival Barca di El Clasico itu sudah merekrut senjata lini depan baru dalam diri Kylian Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG) belum lama ini.

Sementara itu, itu dalam beberapa pekan terakhir, laporan mengenai prospek kepindahan Erling Haaland menuju Blaugrana juga kian menguat.

Erling Haaland Mungkin Tinggalkan Manchester City

Di atas kertas, masa kerja Erling Haaland dengan The Citizens tetap bertindak hingga Juni 2027. Akan tetapi, sejumlah pihak meyakini dia bakal hengkang dari Etihad pada akhir musim dengan sejumlah alasan.

Pertama, Haaland memang disebut tak pernah beriktikad memperkuat Manchester City untuk jangka panjang sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2022 silam.

Dia sendiri saat ini sudah memasuki musim ketiga dengan The Citizens sukses merengkuh sejumlah gelar termasuk trofi Premier League hhingga Liga Champions.

Kedua, ada kans Pep Guardiola meninggalkan Manchester City ketika kontraknya berhujung di pengujung kampanye kali ini. Meski petinggi klub disebut tetap beriktikad memperpanjang masa tinggalnya, eks ahli strategi Barca sekarang sudah didekati oleh Timnas Inggris, sehingga jejak kepergiannya berpotensi diikuti oleh Haaland.

Lebih lanjut, Manchester City saat ini tengah dijatuhi 115 dakwaan atas dugaan pelanggaran patokan finansial Premier League. Hukuman berat bisa saja dijatuhkan kepada klub, nan bakal makin mendorong Erling Haaland untuk mewujudkan kepindahan dari Etihad.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga