Pengakuan Pelatih Thailand usai Dikalahkan Indonesia di Final Piala AFF U-19 2024: Tak Tertekan Atmosfer GBT

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand Emerson Pereira Da Silva buka bunyi setelah anak-anak asuhnya kalah dari Timnas Indonesia dalam laga final Piala AFF U-19 2024.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024) malam WIB, Garuda Muda nan dihujani support oleh lebih dari 30 ribu suporter sukses menciptakan kelebihan 1-0 berkah gol Jens Raven di babak pertama.

Gajah Muda susah mengejar ketertinggalan hingga akhir paruh kedua, nan membikin mereka kudu puas membawa pulang predikat runner-up. Sementara itu, ranking 3 menjadi milik Australia nan menang melawan Malaysia pada sore hari.

Emerson Pereira Da Silva nan menelan kekalahan berbareng anak-anak asuhnya nampak tak berkecil hati dengan hasil ini. Malahan, dia menilai pertandingan melawan Indonesia di Piala AFF U-19 2024 menjadi semacam arena uji coba nan bagus untuk mengenali kekuatan tim.

Lebih lanjut, ahli strategi Garuda Muda juga mengaku tak tertekan dengan atmosfer stadion nan dipenuhi suporter Timnas Indonesia U-19. Dia lagi-lagi menilai perihal tersebut merupakan sesuatu nan positif untuk menambah pengalaman para penggawa di skuadnya.

"Ini adalah pertandingan nan bagus untuk mengetahui kondisi tim kami jelang menatap kejuaraan selanjutnya. Kami tetap kudu meningkatkan kualitas. Jadi saya rasa ini merupakan semacam tes nan sangat baik buat kami dan saya merasa bangga pada tim saya," ucap Emerson dalam konvensi pers selepas laga.

"(Atmosfer di stadion) ini bukan tekanan buat kami. Pengalaman bermain di depan suporter Indonesia ini adalah perihal nan bagus buat kami. Apalagi ini kami bakal tampil di kualifikasi (Piala Asia U-20) =, melawan Filipina, Brunei, Irak. Jadi sasaran kami selanjutnya adalah maju ke (Piala Asia U-20) di China)

Berita video Kadek Arel, bek Timnas Indonesia U-19 nan giat mencetak gol di arena Piala AFF U-19 2024. Tiga gol melalui sundulannya, menjadi bukti tajamnya dia di kotak penalti lawan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga