Pembalap Muda Indonesia Qarrar Firhand Lewati 12 Pembalap di Slovakia Ring

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Qarrar Firhand kembali menunjukkan keahlian apik dalam balapan gokart di Eropa. Setelah finis podium di La Conca Circuit, Lecce di Italia, pekan lalu, kali ini Qarrar Firhand nan berkawan disapa Al kembali melakukan lompatan prestasi di Slovakia Ring, pada balapan ‘Champions of the Future’ nan berhujung Minggu (2/6/2024) sore.

Qarrar Firhand nan memihak tim Parolin Motorsports start dari posisi 25 di balapan final Minggu. Dengan kesabaran tinggi, putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatimah Firhand ini melaju hingga menyalib satu per satu pembalap dari beragam negara bumi di depannya.

Satu per satu pembalap asal Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Argentina mulai dia lewati hingga Qarrar nan didukung Pertamina, Telkomsel, Bank BTN, INTime, Eiger, dan Tugu Insurance ini terus melaju di barisan 15 besar. Slovakia Ring nan letaknya di area Orechova Poton, sekitar 6 km dari ibukota Bratislava memang tak begitu familiar dengan Qarrar.

Tapi Sirkuit anti-clockwise sepanjang 1,72 meter ini tetap dalam kendalinya hingga Al menyudahi total 22 lap dengan finis di posisi 13, dibelakang pembalap Italia, Vladimir Ivannikov, keduanya terpaut 0,996 detik.

“Apapun hasilnya, Alhamdulilah lantaran saya bisa melaju mulus dari posisi 25 hingga menyudahi 22 lap dengan finis di posisi 13. Alhamdulillah,” cerita Al dalam rilis resmi kepada media, Senin (3/5/2024).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga