Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Raih Podium 2 pada Balapan di Italia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pegokart Indonesia Qarrar Firhand terus mengukir prestasi membanggakan di setiap balapan nan diikuti sepanjang pekan demi pekan di seputaran Eropa.

Qarrar nan sudah tiga tahun bermukim di Italia dan melanjutkan sekolahnya di Brescia Internasional School ini, baru saja mencatat hasil cemerlang di balapan puncak final arena bertitel ‘Campiano Italiano Aci Karting’ alias ‘Campionato Italiano Kart Round 5’di South Garda International Circuit, di Lonato, Italia, Jumat-Minggu (20-22/9/2024).

Menjalani latihan sejak awal pekan di kelas Junior, Qarrar Firhand nan didukung Pertamina, Telkomsel, PGN, Asuransi Tugu, BTN, Eiger, dan INTim ini sontak mencatat hasil spektakuler di babak kualifikasi Jumat dengan meraih pole position di antara total 48 pegokart dari seluruh bagian bumi nan ambil bagian di kelas Junior ini.

Di babak kualifikasi itu dia kudu berjibaku dengan puluhan pegokart dari Italia, Finlandia, Spanyol, Belgia, Jerman, Kroasia, Hungaria, Turki, Thailand, Inggris, Australia, Brasil, Meksiko juga Amerika Serikat. Tapi, pengidola Fernando Alonso ini tak gentar.

Qarrar sukses berkompetisi seru sehingga bisa meraih posisi pertama dan tampil di pre final Sabtu dari posisi pertama. Sayangnya ada sedikit gangguan teknis sehingga posisinya kudu terlempar sampai ke urutan 18.

Meski begitu, pegokart berumur 13 tahun ini sama sekali tak patah semangat. Pengalaman meraih pole position di Grantham, Lincolnshire, Inggris dua pekan lampau dan juara di Sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia, Juli 2023 lampau membikin spirit Qarrar semakin membara.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga