Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WorldSSP300 2024

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan datang dari pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra. pemuda 18 tahun itu sukses menjadi juara bumi balap motor WorldSSP300 2024. Kepastian didapat usai Aldi main kondusif di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (20/10/2024).

Race 2 WSSP300 Spanyol 2024 menjadi penentu siapa nan menjadi juara dunia. Aldi kudu bersaing dengan pembalap Belanda, Loris Veneman. Pada race kedua ini Aldi hanya finis di posisi enam, namun sudah cukup untuk membawanya mengunci juara dunia.

Pasalnya Veneman juga kandas meraih kemenangan di Race 2 WSSP300 Spanyol 2024. Vaneman kudu puas berada di posisi kelima di belakang Julio Garcia Gonzalez, Antonio Torres, Marc garcia dan David Salvador.

Pembalap bimbingan Yamaha Racing Indonesia itu pun mengukir sejarah baru. Aldi menjadi pembalap Indonesia pertama nan bisa juara bumi di kelas WSSP300. nan luar biasa, Aldi langsung jadi juara bumi di musim debutnya.

“Hari nan luar biasa. Ini mimpi saya sejak kecil. Saya mau balapan di sini lantaran saya lihat kakak balapan di sini. Saya akhirnya jadi juara. Orang Indonesia pertama nan jadi juara dunia. Saya berterima kasih kepada tim dan keluarga. Kita lihat apakah tetap bisa tampil lebih baik lagi,” kata Aldi usai menjadi juara dunia.

Aldi mengoleksi total poin 221. Dia unggul 21 poin dari Veneman. Di WSSP300 2024, Aldi memperkuat tim BrCorse

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga