Pembalap AHM Persembahan Podium Pertama Indonesia di Thailand Talent Cup 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Badly Ayatullah Massorong mempersembahkan podium perdana untuk Indonesia di arena balap Thailand Talent Cup (TTC) 2024. Pada putaran keempat nan berjalan di Sirkuit Buriram, pembalap bimbingan PT Astra Honda Motor (AHM) itu menjadi runner-up di balapan kedua, Minggu (8/9/2024).

Badly sukses membuktikan kompetensi balap membanggakan di kedua balapan putaran keempat TTC kali ini. Pada balapan pertama nan digelar sehari sebelumnya, Badly memulai balapan dari posisi ke-7. Pebalap berumur 15 tahun ini dapat mengendalikan Honda NSF250R dengan baik dan sempat berada di posisi kedua.

Namun, persaingan nan sengit membuatnya kudu rela mundur ke posisi keenam. Tak putus asa, pebalap asal Luwu Timur tersebut memacu kembali sepeda motornya di lap terakhir dan sempat sukses menyalip ke posisi kedua, namun sayang dirinya terjatuh.

Bertekad untuk memberikan hasil nan lebih baik, pada balapan kedua Badly kembali memacu motornya dengan apik. Memulai balapan dari posisi ke-2 membikin Badly percaya diri dapat memberikan hasil terbaik. Sesaat setelah mulainya balapan, pebalap muda berbakat ini sukses mempertahankan posisi di depan. Namun, pada lap ketiga dia menghadapi persaingan nan ketat sehingga kudu berulang kali turun ke posisi bawah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga