Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bantu Venezia Raih Tiket Promosi ke Serie A Musim 2024/2025

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Venezia sukses meraih tiket promosi ke Serie A 2024/2025. Tim nan diperkuat pemain naturalisasi baru timnas Indonesia, Jay Idzes, berkuasa naik tingkat usai mengalahkan Cremonese 1-0 di final leg kedua playoff di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin awal hari WIB (3/06/2024).

Gol kemenangan Venezia dilesakkan Christian Gytkjaer. Mereka bisa bermain di kejuaraan Serie A lantaran menang agregat 1-0 atas Cremonese. Sebelumnya, pada leg pertama, kedua tim bermain seri 0-0.

Sama-sama memerlukan kemenangan Venezia sejak awal pertandingan langsung bermain menyerang. Namun, Cremonese juga bisa memberikan perlawanan sengit, sehingga laga bermain ketat dan sengit.

Venezia akhirnya bisa membuka kelebihan lebih dulu pada menit ke-24. Gytkjaer sukses menjebol gawang Cremonese usai mendapat umpan dari Busio.

Ketinggalan satu gol, Cremonese kemudian bermain lebih agresif. Mereka sempat mendapat kesempatan menyamakan skor pada menit ke-34, namun sepakan Sernicola tetap melebar. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Berita video Bola Break bagian kali ini membahas beberapa tim di Eropa nan kental dengan nuansa Indonesia. Como 1907, Venezia hingga ke Ipswich Town menjadi tim nan di dalamnya ada orang Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Venezia Temani Parma dan Como Promosi ke Serie A

Sejak babak kedua dimulai Cremonese bermain lebih garang dan terus membombardir pertahanan Venezia. Tercatat ada beberapa kesempatan nan diperoleh mereka.

Namun, keasyikan menyerang gawang Cremonese nyaris kebobolan lagi pada menit ke-62. Beruntung bola tandukan Bjarkason tetap bisa ditepis oleh Saro.

Cremonese kemudian mencoba menekan pertahanan Venezia dari beragam arah. Sayangnya sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang.

Skor 1-0 pun memperkuat sampai akhir. Venezia sukses menaklukkan Cremonese dan mendapat tiket promosi ke Serie A musim depan menemani Parma dan Como.

Susunan Pemain

Venezia (3-5-2), Joronen; Sverko, Idzes, Svoboda, Candela, Bjarkason, Tessmann, Busio, Zampano, Gytkjaer, Pohjanpalo

Pelatih: Paolo Vanoli

Cremonese (3-5-2): Saro; Antov, Ravanelli, Bianchetti, Zanimacchia, Buonaiuto, Castagnetti, Pickel, Sernicola, Vazquez, Tsadjout

Pelatih: Giovanni Stroppa

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga