Pemain Manchester United Mulai Gosipkan Masa Depan Erik ten Hag di Old Trafford

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag sekarang menjadi bahan rumor para pemainnya di Old Trafford. Hal itu menyusul situasi dia nan mulai berada di ujung tanduk, buntut dari hasil minor dalam sejumlah pertandingan pada awal kampanye 2024/2025.

Seperti diketahui, ahli takik Belanda sejatinya baru saja selamat dari ancaman pemecatan pada musim panas 2024. Dia nyaris kehilangan pekerjaan setelah timnya tersingkir sigap dari Liga Champions dan mencatatkan rekor finis terburuk sepanjang era Premier League.

Beruntung keberhasilan memenangkan gelar Piala FA membikin petinggi Setan Merah mengubah manuver. Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya memilih mempertahankan Ten Hag, meski mereka sejatinya juga diklaim sudah lirik-lirik calon suksesor.

Sayangnya memasuki permulaan kejuaraan musim ini, Manchester United di bawah didikan Ten Hag kembali mendulang rangkaian hasil mengecewakan. Mereka baru menang 2 kali di Liga Inggris, dengan teranyar skuad MU dipaksa bertekuk dengkul 0-3 oleh Tottenham Hotspur.

Setan Merah juga kandas menunjukkan taringnya pada awal laga Liga Europa 2024/2025. Pasukan Ten Hag dipaksa bermain seri oleh klub Eredivisie Twente pada Kamis (26/9/2024) lalu.

Sejumlah laporan sejatinya mengeklaim MU belum bakal mengakhiri kerja samanya dengan sang pembimbing dalam waktu dekat.

Erik ten Hag tetap punya 4 hari krusial untuk menyelamatkan pekerjaan, ialah saat pertandingan Liga Europa melawan Porto, Jumat (4/10/2024), serta lanjutan Liga Inggris 2024/2025 kontra AC Milan pada Minggu (6/10/2024).

Berita Video, komentar Erik ten Hag soal tanggapan sindiran Cristiano Ronaldo

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain Mulai Bicarakan Ten Hag

Eks ahli strategi Ajax Amsterdam juga tetap mengantongi support majelis klub sejauh ini. Namun, kesabaran mereka kemungkinan bakal lenyap jika Ten Hag tak kuasa membawa MU bangkit dalam dua pertandingan terdekat sebelum jarak internasional Oktober.

Di sisi lain, para pemain Manchester United kabarnya mulai ikut bergosip soal masa depan pembimbing mereka di Old Trafford. Sebagian besar bintang klub diklaim tetap medukung manajer asal Belanda.

Walau begitu, The Sun juga melaporkan mulai banyak pembicaraan beredar mengenai berapa lama lagi Ten Hag bakal memperkuat dengan MU, menyusul kebenaran bahwa klub sering terpuruk di bawah asuhannya.

Ten Hag Tidak Khawatir

Rumor mengenai calon suksesor pun sudah beredar sejak beberapa waktu terakhir, utamanya pasca kekalahan telak Mu dari Tottenham Hotspur. Asisten pembimbing Ruud van Nistelrooy diyakini sebagai kandidat terdepan untuk mengambil alih kedudukan Ten Hag.

Nama lain seperti manajer Inter Milan Simone Inzaghi juga digadang-gadang sebagai calon suksesor kuat guna meneruskan kiprah pembimbing Belanda di Old Trafford.

Terlepas dari situasi tersebut, Ten Hag kabarnya tidak cemas dengan masa depan dia di klub. Pasalnya, sang pembimbing merasa sudah sepakat dengan MU sejak musim panas untuk melanjutkan kerja sama lewat perjanjian baru nan bertindak hingga 2026 mendatang.

"Tidak, saya tidak memikirkan perihal ini," ucap Erik ten Hag, dikutip dari The Sun.

"Kami semua memutuskan untuk tetap berbareng pada musim panas," sambung eks ahli strategi Ajax Amsterdam.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga