Pemain Cadangan Super, Jhon Duran Pertegas Status usai Jebol Gawang Bayern Munchen di Liga Champions

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Duo Aston Villa, Emiliano Martinez dan Morgan Rogers, memberikan pujian kepada rekan setim Jhon Duran usai tindakan heroiknya saat membantu tim mengalahkan Bayern Munchen 1-0 pada lanjutan Liga Champions 2024/2025, Kamis (3/10/2024) awal hari WIB.

Duran jadi pahlawan di laga kandang pertama Aston Villa pada kejuaraan elite Eropa dalam 41 tahun terakhir dengan memperpanjang catatan impresif sebagai pemain pengganti.

Ia sudah mencetak empat gol Liga Inggris dan masing-masing dalam pertandingan berbeda sebagai pemain pengganti, dengan tiga di antaranya menjadi gol penentu kemenangan. 

Striker timnas Kolombia itu kembali memulai laga dari bangku persediaan pada pertandingan melawan Bayern Munchen di Villa Park. Dia kemudian mengakhiri malam dengan mengukir namanya dalam sejarah klub setelah memperdaya kiper Manuel Neuer dari jarak sekitar 35 meter saat laga menyisakan 11 menit.

Martinez kemudian memastikan kemenangan penuh bagi Villa di menit-menit akhir dengan dua pengamanan gemilang dari jarak dekat, mengamankan kemenangan beruntun di Eropa bagi tim didikan Unai Emery.

Nama Jhon Duran Akan Terukir di Sejarah Klub

Dalam wawancara dengan TNT Sports usai malam nan berhistoris di Birmingham, Martinez dan Rogers sama-sama memuji rekan setim mereka nan nyaris dijual pada bursa transfer musim panas lampau akibat minimnya kesempatan bermain 2023/2024.

"Dia kembali dengan sikap mental nan berbeda musim ini. Jhon siap bekerja keras dan terus memacu Ollie [Watkins] sepanjang waktu," kata Martinez merujuk persaingan keduanya menjadi striker utama tim.

"Mereka bisa bermain berbareng dengan baik. Jhon pemain persediaan nan luar biasa. Saat pertama kali menyentuh bola, dia langsung mengecoh Neuer, salah satu kiper terbaik sepanjang masa," tambahnya.

Rogers mengaku tidak menyangka Duran baru berumur 20 tahun. Pasalnya, dia sudah bisa merepotkan bek musuh di usia muda.

"Saat tampil, dia selalu penuh semangat. Dia tahu bakal mendapatkan kesempatan dan selalu percaya 100 persen pada kemampuannya. Jhon pemuda nan luar biasa," katanya

"Setiap pertandingan sama baginya. Jhon orang paling tenang dan santuy nan pernah saya temui. Namun, dia berubah menjadi sosok nan berbeda saat berada di lapangan," sambung Rogers dari SportsMole.

Statistik Impresif Jhon Duran

Dari total sembilan kali tampil di beragam arena musim ini, Duran hanya menghabiskan waktu 297 menit di lapangan.

Dia hanya sekali menjadi starter nan terjadi pada arena Piala Liga Inggris melawan Wycombe Wanderers. Dalam kesempatan itu Duran juga sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tanpa memperhitungkan waktu tambahan, Duran sekarang mempunyai statistik mengesankan dengan rata-rata mencetak satu gol setiap 49 menit dan 30 detik sepanjang musim 2024/2025.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga