Pemain Bintangnya Jadi Sasaran, Pelatih Manchester United Nekat Tolak Tawaran Besar Senilai Rp3 Triliun Lebih

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang berhati-hati soal finansial di bursa transfer musim panas 2024. Mereka tak bisa shopping mewah, selain jika bisa mendapat suntikan biaya dari penjualan pemain, demi menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP).

Baru-baru ini, Setan Merah sejatinya mendapat celah untuk jor-joran di pasaran. Duo pemain bintangnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford jadi subjek kesukaan Paris Saint-Germain (PSG).

Laporan Football Transfers mengeklaim klub raksasa Prancis memang sempat mempertimbangkan tawaran untuk duo penggawa Setan Merah tersebut.

Mereka sadar bahwa pihaknya kudu menggelontorkan biaya minimal 200 juta euro alias sekitar Rp3,5 triliun untuk memenuhi banderol Fernandes dan Marcus Rashford.

Jika betul-betul dibeli PSG, jumlah tersebut jelas memberi kelegaan buat Manchester United di bursa transfer. Mereka bisa shopping pemain idamannya tanpa kudu putar otak menegosiasikan biaya lebih murah alias melego pemain tak berfaedah demi meraup sedikit tambahan dana.

Kendati demikian, potensi pendapatan tersebut rupanya sama sekali tak membikin pembimbing Erik ten Hag tergerak. Pria asal Belanda diklaim telah menegaskan bahwa pihaknya tidak bakal terbuka pada prospek melepas satu pun pemain bintangnya musim panas ini.

Berita Video, komentar Bruno Fernandes mengenai performanya nan kurang mantap berbareng Manchester United

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Alasan Erik ten Hag

Masih merujuk pada laporan nan sama, Erik ten Hag punya argumen jelas kenapa dirinya tetap bergeming meski berkesempatan mendapat biaya besar untuk dibelanjakan usai melego Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Dengan satu bulan tersisa di bursa transfer, pembimbing Manchester United merasa klub asuhannya tidak punya cukup waktu untuk menemukan sosok ideal nan dapat menggantikan posisi duo penggawa bintang.

PSG pun kemungkinan tak bakal memaksakan diri untuk menyalahi pilihan Ten Hag. Football Transfers menyebut klub raksasa Prancis sekarang sudah menekan minatnya terhadap Fernandes dan Rashford, serta memilih untuk tidak mengusulkan penawaran resmi kepada MU.

Fernandes dan Rashford Tak Cemerlang Musim Lalu

Sekadar informasi, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford sejatinya mempunyai statistik nan tidak terlalu cemerlang musim lalu. Pemain asal Portugal minim menunjukkan progres dan kontribusi ketika MU mengalami kampanye jelek dengan finis di ranking 8 klasemen Liga Inggris.

Di saat nan sama, Marcus Rashford juga kandas menunjukkan taji di lini depan. Setelah sempat menyumbang banyak gol buat Setan Merah sepanjang musim 2022/2023, pemuda asal Inggris turun drastis dengan hanya bisa mencatatkan 8 gol dan 5 assists dari 43 pertandingan di beragam kompetisi.

Adapun Fernandes sendiri sejatinya telah menarik minat klub Arab Saudi, tetapi Ten Hag tetap bersikeras mempertahankannya. Marcus Rashford juga sempat santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford usai tak dipanggil memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga