Pemain Arsenal Kembali Diusir Wasit, Mikel Arteta Prediksi Liga Inggris Musim Ini Banjir Kartu Merah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Juru strategi Arsenal Mikel Arteta memprediksi setidaknya 100 pertandingan Premier League musim ini bakal menghasilkan satu kartu merah. Hal ini dia katakan usai Arsenal berjumpa dengan Manchester City pada lanjutan liga Inggris, Minggu (22/9/2024) WIB. 

“Saya kira pada 100 pertandingan Premier League bakal ada duel 11 musuh 10 alias 9 musuh 10. Kita lihat saja,” tutur Arteta sebagaimana dilansir ESPN.

Pelatih asal Spanyol ini berpandangan demikian lantaran salah satu anak didiknya, ialah Leandro Trossard diberikan kartu merah oleh wasit di perpanjangan waktu babak pertama. Trossard menerima kartu kuning kedua setelah menendang bola usai wasit meniup peluit.

Kendati demikian, pemain sayap City, Jeremy Doku tidak diganjar kartu lantaran pelanggaran sama. Arteta pun merasa pihaknya diperlakukan tidak setara dan enggan berbincang leboh lanjut.

“Itulah nan saya katakan. Sudah sangat jelas sehingga tidak perlu lagi saya memberi komentar. Ini sudah kedua kalinya terjadi,” lanjut Arteta.

“Saya bisa mengatakan pendapat di sini (konferensi pers) jika mau. Akan tetapi, hari ini saya tidak mau melakukannya. Saya memilih untuk tidak berkomentar sama sekali tentang perihal tersebut,” katanya. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mikel Arteta Pilih Fokus Tugas Tangani Arsenal

Arteta merasa tidak perlu untuk memperpanjang urusan tersebut lantaran dia sudah mempunyai tugas lainnya untuk mengevaluasi pertandingan. Ia mengatakan bahwa orang lain dapat menilai sendiri mengenai keputusan wasit di pertandingan.

“Saya lihat semua dan itu sangat jelas, jadi kalian semua boleh menilai perihal tersebut. Saya sudah mempunyai tugas untuk menyelesaikan semua masalah nan terjadi di lapangan. Bukan urusanku untuk mencerna kejadian tersebut,” katanya.

Terlepas dari drama keputusan wasit, Arteta katakan bahwa dia bangga dengan permainan anak didiknya kala bertandang di Stadion Etihad. Ia memandang anak didiknya bisa mengatasi kekurangan pemain selama pertandingan berlangsung.

“Tim ini berkompetisi dengan luar biasa. Aku sangat bangga dengan semua pemain Arsenal. Tidak ada situasi nan lebih susah dan menegangkan saat berjumpa dengan salah satu musuh tertangguh di kompetisi,” ujar Arteta.

Mikel Arteta Bangga Performa Arsenal

Kemudian, dia juga memandang semua anak didiknya bermain dengan sepenuh hati. The Gunners dinilai dapat mengimbangi permainan anak asuh Pep Guardiola.

“Mereka bermain dengan sepenuh hati. Mereka kecewa lantaran tertekan pada menit-menit akhir pertandingan. Kendati demikian, mereka juga telah melakukan langkah besar di hari ini,” tutup Arteta.

Laga Manchester City kontra Arsenal berhujung seri dengan skor 2-2. Dengan hasil ini, The Citizens kokoh di ranking pertama Premier League dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Arsenal berada di posisi empat dengan 11 poin.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga