Pemain Andalan Tottenham Banyak yang Cedera, Arsenal Diuntungkan Keadaan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur bakal menjadi tuan rumah derby London Utara pertama musim ini melawan Arsenal pada Minggu (15/9/2024). Di bawah didikan Ange Postecoglou, 

Tottenham mempunyai catatan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan sejauh ini. Kekalahan terbaru 1-2 diderita dari Newcastle United sebelum jarak internasional.

Tottenham saat ini berada di posisi ke-10 klasemen, setelah mengalahkan Everton dan bermain seri 1-1 dengan Leicester City. Mereka tertinggal tiga poin dari Arsenal.

Kondisi ini jelas membikin Spurs kudu meraih kemenangan saat melawan Arsenal jika tidak mau tertinggal semakin jauh dari persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris musim 2024/2025.

Meski bakal main di kandang sendiri, beban berat menghampiri Tottenham. Mereka dirugikan dengan angin besar cedera dan masalah skorsing. Ada setidaknya empat pemain kunci Postecoglou nan tidak bisa dimainkan pada Derby London Utara.

Siapa saja mereka? Simak di laman selanjutnya:

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Dominic Solanke

Dominic Solanke telah tidakhadir dalam dua pertandingan terakhir Tottenham lantaran cedera pergelangan kaki, dan belum ada kepastian apakah penyerang 65 juta (poundsterling) itu bakal siap tampil dalam derby mendatang.

Dominic Solanke merupakan striker termahal baru Spurs nan tak sia-sia langsung buat rekor. dulunya, Solanke terbuang dari Chelsea.

Pemain berumur 26 tahun itu dikontrak sampai musim panas 2030.

2. Micky van de Ven

Micky Van Den Ven tidakhadir melawan Newcastle membikin dirinya jarak internasional lantaran cedera lutut, namun ada angan dia bakal pulih tepat waktu untuk derby.

Kecepatan nan dimiliki bintang ini bakal selalu dibutuhkan oleh Tottenham, dia nan memecahkan rekor di Premier League musim ini.

3. Yves Bissouma

Spurs mendapat musihah cedera selama jarak internasional, dengan Yves Bissouma ditarik keluar setelah tekel keras dalam kemenangan Mali atas Eswatini, dan klub sekarang menunggu berita terbaru tentang kondisinya.

Selain itu, dirinya tercatat mendapatkan sembilan kartu kuning dan dikeluarkan dari lapangan dua kali di Liga Primer musim lalu.

4. Richarlison

Sebelum kekalahan dari Newcastle, Postecoglou mengungkapkan bahwa Richarlison cedera saat latihan, membikin pemain Brasil itu kudu tidakhadir selama beberapa minggu.

Selama memperkuat Tottenham, eks pemain Everton itu sudah memainkan 57 pertandingan dan mencetak 14 gol. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga