Peluang Atlet Junior Indonesia Raup Lebih Banyak Medali Emas di Kejuaraan Dunia MMA 2024, Ini Alasannya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MMA 2024 pada 6-14 Desember mendatang. Selain level senior, Tanah Air juga menyelenggarakan kejuaraan U-18.

PB Pertacami mengusung sasaran lebih di arena junior dengan menargetkan lima emas, dua nomor lebih tinggi daripada senior. Sekjen PB Pertacami Peter Taslim menyebut beragam aspek di kembali sasaran tersebut. Pertama adalah persiapan nan sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Demi meraih prestasi terbaik, atlet berlatih di Universitas Negeri Jakarta nan mempunyai sport science.

"Pembinaan U-18 ini sudah kita lakukan sejak 2-3 bulan nan lalu. Rutin latihan pagi, siang, sore, dengan pembimbing nan kita tunjuk bagus untuk meng-handle kelas junior ini," ungkapnya saat berjumpa media di Banten, Selasa (8/10/2024).

"Jadi jika bicara peluang, justru atlet junior kita punya chance besar untuk bisa menunjukkan bahwa inilah Indonesia. Dari junior kita bisa berprestasi," sambungnya.

Peter menyebut sejumlah negara nan bakal jadi pesaing terbesar Indonesia. Ada pecahan Rusia ialah Kirgizstan dan Kazakhstan. Lalu tidak ketinggalan China.

"MMA di China itu maju sekali, baik wanita dan pria. Pembibitan mereka bagus," sambungnya.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga