Pelatih Hongaria Berharap Martin Adam Membungkam 'Pembuat Onar' Internet dengan Gol di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Martin Adam, striker handal timnas Hungaria, menjadi sorotan di Kejuaraan Eropa. Manajer tim, Marco Rossi, berambisi penyerang berjuluk "Viking Hongaria" ini dapat membungkam komentar negatif tentang penampilannya dengan mencetak gol di turnamen tersebut.

Martin Adam, nan mempunyai tinggi 6 kaki 3 inci dan berat sekitar 86 kilogram, menjadi bahan perbincangan di media sosial setelah tampil di akhir pertandingan pembuka Grup A Euro 2024 melawan Swiss. Banyak netizen nan menyoroti penampilan fisiknya, menjadikannya sasaran komentar tidak menyenangkan.

Namun, meskipun sering menertawakan komentar tentang tubuhnya, Adam mendapat support penuh dari manajernya. Rossi menegaskan bahwa serangan pribadi di bumi maya adalah perihal nan tidak dapat diterima.

"Kami memandang gambar alias foto [meme], orang-orang idiot [yang] sedang menggunakan keyboard [atau] dengan berani di depan komputer mereka," kata Rossi dalam konvensi pers.

"Tetapi ketika di blog orang-orang menyinggung para pemain, itu tidak bisa diterima. Itu tidak sopan,"

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pembuktian di Lapangan

Manajer asal Italia itu berambisi Adam dapat menunjukkan kualitasnya di lapangan dan membungkam para pengkritiknya. "Tubuhnya, corak tubuhnya seperti apa adanya sejak kelahirannya, jadi saya sangat berambisi dia bakal mencetak gol di Kejuaraan Eropa ini. Itu bakal sangat berfaedah dan memuaskan baginya," ujar Rossi.

Adam, nan mempunyai 23 caps dan tiga gol untuk tim nasional Hongaria, dikenal sebagai pemain nan handal dan tidak mudah terpengaruh oleh komentar negatif. "Dia adalah pemain nan luar biasa dan kami sangat senang dia berbareng kami," tambah Rossi.

Sebelum berasosiasi dengan klub Korea, Ulsan Hyundai, Adam adalah pencetak gol terbanyak di kejuaraan teratas Hongaria pada musim 2021-22 dengan 31 gol saat bermain untuk Paks. Kariernya nan cemerlang dan dedikasinya di lapangan menjadikan Ádám sebagai inspirasi bagi banyak orang.

Tantangan Melawan Jerman

Hongaria bakal menghadapi tantangan berat saat berjumpa Jerman pada hari Rabu (19/6/2024), dengan kebutuhan setidaknya satu poin untuk tetap mempunyai kesempatan maju ke babak sistem gugur. Adam berambisi dapat menambah jumlah golnya untuk tim nasional dalam pertandingan ini. "Kami mengalahkan mereka [Jerman] pada tahun 2022, jadi saya percaya itu bakal menjadi motivasi ekstra bagi mereka," kata Adam. "Mereka bakal berpikir 'Jangan lagi.'"

Adam juga mengakui bahwa tim Jerman nan mereka hadapi kali ini mempunyai kekuatan nan berbeda. "Sudah jelas dari pertandingan pertama bahwa tim Jerman ini mempunyai proposisi nan sangat berbeda dengan apa nan mereka lakukan saat itu alias apalagi tahun lalu," tambahnya.

Dengan support penuh dari manajernya dan tekad nan kuat, Martin Adam diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya di Euro 2024. Mencetak gol tidak hanya bakal membungkam para kreator onar internet, tetapi juga membawa Hongaria selangkah lebih dekat ke kesuksesan di turnamen bergengsi ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga