PBVSI Panggil 14 Pemain Voli Putri untuk SEA V League 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil 14 pemain putri. Mereka bakal diturunkan dalam SEA V League 2024 nan berjalan di Vietnam dan Thailand.

Turnamen bola voli tingkat Asia Tenggara tersebut bakal berjalan di Vietnam, 2-4 Agustus. Sementara di Thailand bakal dimainkan 9-11 Agustus.

"Pemain nan dipanggil merupakan perpaduan senior dan junior. Kita mau regenerasi dilakukan. Kita beri kesempatan juga kepada pemain junior untuk tampil di SEA V League," kata Wakil Kepal Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Loudry Maspaitella, Jumat (26/7).

Menurut Loudry, para pemain kudu sudah berkumpul di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, 28 Juli."Persaingan menjadi juara sangat ketat lantaran Thailand dan Vietnam selalu menurunkan pemain terbaiknya," ujarnya.

Pemain senior nan dipanggil antara lain Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Megawati Hangestri Pertiwi, dan Ratri Wulandari.

Sementara pemain muda nan bakal tampil di SEA V League adalah Junaida Santi dan Chelsa Berliana Nurtomo. Tim Indonesia dilatih pembimbing asal Thailand Chamnan Dokmai.

Berita Video, highlights putaran pertama SEA V League 2023 antara Timnas Voli Putri Indonseia Vs Filipina pada Minggu (6/8/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tidak Ada Tisya dan Nurlaili

Tidak ada nama Tisya Amallya Putri dan Nurlaili Kusumah dalam daftar pemain nan dipanggil PP PBVSI untuk SEA V League 2024. Padahal, keduanya tampil bagus besama Jakarta Electric PLN pada PLN Mobile Proliga 2024.

Tisya dan Nurlaili membawa Jakarta Electric PLN finis sebagai runner up Proliga 2024. Bahkan Tisya mendapat penghargaan sebagai setter terbaik.

"Kalau masalah pemain TNI, mereka tidak dizinkan lantaran berantem sama Piala Panglima. Jadi nan terpanggil akhirnya diganti," kata asisten pembimbing Timnas Indonesia Octavian.

Sekadar informasi, Tisya dan Nurlaili merupakan personil TNI Angkatan Laut.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di SEA V League 2024

1. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi

2. Aulia Suci Nurfadila

3. Tiara Ariance Ratna Sanger

4. Ratri Wulandari

5. Myrasuci Indriani

6. Arneta Putri Amelian

7. Ajeng Viona Adelea

8. Indah Guretno Margiani

9. Yulis Indahyani

10. Megawati Hangestri Pertiwi

11. Maradanti Namira Tegariani

12. Junaida Santi

13. Arsela Nuari Purnama

14. Chelsa Berliana Nurtomo

Pelatih Kepala: Chamnan Dokmai

Asisten Pelatih: Octavian

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga