Panahan Indonesia Cari Tambahan 2 Tiket Olimpiade 2024 dari Kejuaraan di Turki

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Atlet panahan Indonesia sudah mengamankan dua tiket berkompetensi di Olimpiade 2024 melalui Diananda Choirunisa dan Arif Dwi Pangestu. Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) membidik dua tiket tambahan dari Antalya Archery World Cup 2024 nan berjalan di Antalya, Turki, 18-23 Juni.

Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid mengatakan Indonesia masih punya kesempatan besar untuk menyegel dua tiket melalui nomor recurve putra dan recurve putri menyusul dua tiket Olimpiade Paris nan sebelumnya telah diperoleh dari Diananda Choirunisa dan Arif Dwi Pangestu.

"Alhamdulillah sudah dua tiket nan kami raih untuk Olimpiade. Insyaallah minta angan restu pada bulan ini bakal ada lagi mudah-mudahan bisa mendapatkan dua tiket," kata Arsjad Rasjid.

Dalam kejuaraan Antalya Archery World Cup 2024, tim Merah Putih bakal diwakili tiga atlet recurve putra ialah Arif Dwi Pangestu, Riau Ega Agata, dan Alviyanto Bagas Prastyadi. Lalu tiga atlet recurve putri nan dikirim ialah Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah Kamal.

Arsjad menjelaskan dengan kerap menurunkan kontingen di kejuaraan-kejuaraan internasional juga dapat memberikan pengalaman nan membentuk mental.

"Itu bagian pembinaan kita agar atlet-atlet siap selain dari segi prestasi, persiapan diri bentuk juga mentalnya. Dengan lebih banyak bertanding di luar negeri, tidak nantinya malah tidak percaya diri, nah ini nan krusial sekali lantaran tadi selain nan namanya skill tapi juga mental penting," ujar Arsjad.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga