Orang Dalam Bocorkan Sikap Petinggi Manchester United soal Erik ten Hag, Akankah Dipecat?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Orang dalam Manchester United membocorkan sikap para petinggi klub terhadap manajer Erik ten Hag nan digadang-gadang kembali berada di ujung tanduk menyusul hasil kurang memuaskan pada awal musim ini.

Laporan dari The Athletic via Football Transfers mengeklaim bos-bos MU sejatinya belum punya kemauan melakukan perubahan. Walau demikian, tekanan terhadap Ten Hag bakal terus menumpuk andaikan hasil jelek tak segera dihentikan oleh ahli strategi Belanda.

Seperti diketahui, Manchester United memang tampil tak begitu menjanjikan sejak permulaan kampanye 2024/2025. Bruno Fernandes dan kawan-kawan belum sukses menemus 10 besar klasemen Liga Inggris lantaran baru mengumpulkan 7 poin dari 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Di Liga Europa, Setan Merah juga nampak belum bisa menunjukkan taringnya. Anak-anak asuh Ten Hag dipaksa bermain seri oleh tim Eredivisie Twente dalam laga perdana nan digelar Kamis (26/9/2024) lalu.

Rentetan hasil mengecewakan tersebut membikin ahli strategi MU dalam beberapa waktu terakhir kembali dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Eks pembimbing Ajax Amsterdam sejatinya sudah pernah menghadapi ancaman pemecatan pada musim panas lalu, ketika Manchester United mencatatkan finis terburuk sepanjang era Premier League.

Akan tetapi, petinggi klub memilih membikin manuver berbeda dan mengurungkan niat mereka memecat Erik ten Hag. Langkah itu diambil setelah sang pembimbing mempersembahkan trofi Piala FA menyusul kemenangan timnya atas rival sekota Manchester City.

Berita Video, komentar Erik ten Hag soal tanggapan sindiran Cristiano Ronaldo

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Belum Akan Dipecat

Laurie Whitwell, melalui tulisannya di forum tanya jawab The Athletic, pun baru-baru ini mengeklaim pembimbing Erik ten Hag untuk sementara juga belum berada di bawah ancaman pemecatan.

Dari berita beredar nan dia dengar, bos INEOS Sir Jim Ratcliffe lebih suka jika pihaknya tak perlu melakukan perubahan di Manchester United pada awal musim ini.

"Saya kira Ten Hag bakal berada di bawah tekanan besar jika United kandas memenangkan pertandingan (mendatang). Akan tetapi, menimbang apa nan pernah dikatakan secara terbuka dan dari nan saya dengan secara pribadi bahwa (petinggi MU) belum punya kemauan untuk melakukan perubahan, saya bakal terkejut jika dia (Ten Hag) dipecat," ungkapnya, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Erik ten Hag Tetap Perlu Berbenah

Walau demikian, laporan nan sama mengeklaim Erik ten Hag tetap perlu membenahi performa timnya. Terdekat, Setan Merah bakal menantang Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (29/9/2024) pukul 22.30 WIB, sebelum melakoni laga kedua Liga Europa melawan Porto.

"Namun, hasil (pertandingan MU) jelang perlu ditingkatkan (oleh Ten Hag). Sejauh ini saya belum mendengar desas-desus mengenai (calon) penggantinya," kata Laurie Whitwell, dinukil dari Football Transfers.

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga