ONE Friday Fights 81: Sikut Maut Superbon Jatuhkan Jo Nattawut, Takeru Tantang Rodtang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran ONE Friday Fights 81 nan berjalan di Lumpinee Stadium, Bangkok, berhujung manis buat Superbon Singha Mawynn dan Takeru Segawa. Keduanya sukses menaklukkan musuh masing-masing saat terlibat duel pada Jumat (27/9/2024) malam.

Dimeriahkan oleh striker muay thai dan kickboxing terbaik ONE Championship, gelaran teranyar ONE Friday Fights kembali ditutup dengan catatan gemilang. Dari total 12 laga, tak sedikit nan berhujung lewat finis.

Di laga pendukung utama, sang juara bumi interim kickboxing kelas bulu Superbon kembali unjuk gigi dengan keahlian muay thai-nya setelah menaklukkan Jo Nattawut lewat serangan sikut kilat di menit 1:43 ronde pertama.

Awalnya kedua striker penunggu rangking itu lebih dulu berganti tendangan untuk mengukur jarak. Namun, Nattawut segera maju dengan garang untuk menekan Superbon lewat kombinasi tinjunya nan bengis.

Melihat tindakan Nattawut, Superbon menemukan celah dalam serangan kompatriotnya dan membalas dengan serangan sikut maut. Aksi itu terbukti manjur dan segera bersarang di rahang lawannya.

Menyadari serangannya masuk, Superbon pun segera menjatuhkan Nattawut ke atas ring. Walau dapat bangkit, wasit pada akhirnya menghentikan jalannya laga setelah memandang kerusakan nan dialami.

Kemenangan itu pun menambah raihan Superbon menjadi 6-2 di ONE Championship. Catatan ini sekaligus menegaskan namanya sebagai penantang kuat bagi sabuk Muay Thai Tawanchai serta membawa diameraih bingkisan penampilan senilai 50.000 USD alias setara dengan Rp755 juta rupiah.

Berita Video Eko Roni Saputra siap hadapi Murugan Silvarajoo di ONE Championship: Reign Of Dynasties, Jumat 9 Oktobe 2020 di SCTV dan Vidio

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Laga Lainnya di ONE Friday Fights 81

Di laga pendukung utama, Kiamran Nabati sukses menunjukkan tindakan dominan setelah meraih kemenangan absolut atas Nong-O Hama selaku mantan juara bumi muay thai kelas bantam.

Lewat duel tiga ronde nan menegangkan, seniman pencetak KO asal Rusia itu acapkali menakut-nakuti Nong-O lewat pukulannya nan sekeras besi. Bahkan Nabati nyaris menghabisi sang legenda muay thau di penghujung ronde ketiga.

Hasil itu juga memperpanjang rekor kemenangan Nabati menjadi empat kali beruntun di ONE Friday Fights. Tak hanya berhasil atas striker Thailand papan atas, dia juga menembus ranking lima besar bagian setelah mengalahkan sang penantang ketiga teratas divisi.

Raihan impresif lain turut diraih oleh Takeru Segawa, nan mencetak KO setelah sempat terdesak di ronde pertama. Sang superstar Jepang mulai menemukan ritmenya di ronde kedua, usai dia melancarkan tinjunya untuk mendesak Thant Zin sebelum memasukkan tendangan ke arah badan nan menjatuhkan sang jagoan Myanmar.

Petarung berumur 19 tahun memang dapat bangkit, tapi segera dijatuhkan kembali oleh Takeru lewat hujan pukulan dan serangan lutut. Finis sukses diraih di menit 2:47 ronde kedua.

Setelah itu, Takeru langsung melayangkan tantangan pada Rodtang nan menonton langsung dari sisi ring. Mendengar tantangan itu, sang manusia besi pun langsung melangkahkan kaki ke dalam ring untuk membalas tantangan tepat di hadapan rivalnya itu.

Bagi Anda nan ketinggalan, enam laga awal di ONE Friday Fights 81 dapat ditonton ulang di di Vidio lewat link berikut ini. Sementara itu, enam sisanya dapat ditonton melalui situs watch.onefc.com.

Hasil Lengkap ONE Friday Fights 81

  • Superbon Singha Mawynn mengalahkan Jo Nattawut via knockout pada menit 1:43 ronde pertama (Muay Thai - featherweight)
  • Kiamran Nabati mengalahkan Nong-O Hama via keputusan absolut (Muay Thai - bantamweight)
  • Nabil Anane mengalahkan Soe Lin Oo via keputusan absolut (Muay Thai - bantamweight)
  • Kulabdam Sor Jor Piek Uthai mengalahkan Suablack Tor Pran49 via knockout pada detik 57 ronde ketiga (Muay Thai - bantamweight)
  • Sam-A Gaiyanghadao mengalahkan Akram Hamidi via knockout pada menit 1:22 ronde pertama (Muay Thai - strawweight)
  • Shadow Singha Mawynn mengalahkan Mohammed Siasarani via keputusan absolut (Muay Thai - featherweight)
  • Suakim Sor Jor Thongprajin mengalahkan Otis Waghorn via keputusan kebanyakan (Muay Thai - catchweight 63,5 kg)
  • Jaosuayai Mor Krungthepthonburi mengalahkan Suriyanlek Por Yenying via keputusan absolut (Muay Thai - catchweight 60,3 kg)
  • Takeru Segawa mengalahkan Thant Zin via knockout pada menit 2:47 ronde kedua (Kickboxing - flyweight)
  • Ilias Ennahachi mengalahkan Hiroki Akimoto via keputusan absolut (Kickboxing - bantamweight)
  • Rittidet Sor Sommai mengalahkan Eisaku Ogasawara via keputusan absolut (Muay Thai - catchweight 59,8 kg)
  • Hyu Iwata mengalahkan Youcef Esaad via keputusan absolut (Kickboxing - flyweight)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga