Olimpiade Paris 2024: Cedera, Laga Jonatan Christie vs Kevin Gordon Tidak Dimainkan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie batal bertanding pada laga kedua Grup L bagian olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Padahal menurut jadwal, tunggal putra Indonesia itu bakal menghadapi Kevin Cordon di Porte de la Chapelle Arena, Senin (29/7) pukul 19:00 WIB.

"Pemain tunggal putra Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri dari kejuaraan bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 lantaran cedera siku kiri," kata BWF dalam rilis mereka.

Selain Jonatan Christie, Julien Carraggi dari Belgia juga batal menghadapi Kevin Gordon. "Pertandingan Grup L nan tersisa melawan Jonatan Christie dari Indonesia dan Julien Carraggi dari Belgia tidak bakal dimainkan," tegas BWF.

Otoritas bulu tangkis bumi tersebut dalam rilisnya juga menegaskan sesuai peraturan kejuaraan umum BWF bahwa untuk babak penyisihan grup, hasil dari semua pertandingan nan dimainkan, alias belum dimainkan, nan melibatkan Kevin Cordon di Grup L sekarang dianggap dihapus.

Enam astronot NASA di Stasiun Luar Angkasa Internasional menandai dimulainya Olimpiade Paris dengan berakting melakukan sejumlah bagian olahraga dalam keadaan tanpa bobot.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jonatan Christie Menang di Laga Perdana

Jonatan Christie mengawali laga pertama Grup L bagian olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 dengan hasil positif. Juara All England itu mengalahkan wakil Belgia Julien Carraggi lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-11, 21-16 di Porte de la Chapelle Arena, Sabtu (27/7) lalu.

"Di awal ada nervous sedikit, main pertama di Olimpiade Paris 2024 jadi di game pertama saya bermain kurang tenang dengan strategi nan diterapkan. Sempat ada ragu juga. Tapi, Puji Tuhan bisa bangkit dan main lebih baik di gim kedua dan ketiga," kata Jonatan usai pertandingan.

Hasil ini menjaga kesempatan pebulu tangkis nan berkawan disapa Jojo itu ke babak gugur. Tetapi, dia kudu menang musuh Lakshya Sen dari India demi mengamankan tiket ke putaran selanjutnya setelah Kevin Gordon mundur lantaran cedera.

Lapangan 3

Pertandingan ke-3 (Grup A) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), link live streaming klik di sini...

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), link live streaming klik di sini...

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga