Olimpiade 2024 Bakal Penuh Kejutan Sejak Upacara Pembukaan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komite Olimpiade Indonesia/NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengungkapkan bakal banyak kejutan sepanjang perhelatan Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Kejutan bakal muncul sejak upacara pembukaan.

Olimpiade 2024 rencananya bakal dimulai 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Menurut Okto, kejutan awal nan bakal terjadi di Olimpiade 2024 adalah pada saat defile di upacara pembukaan. Konsepnya bakal betul-betul berbeda daripada Olimpiade sebelum-sebelumnya.

Defile di Opening Ceremony Olimpiade 2024 bakal dilakukan di atas kapal. KOI pun belum memutuskan siapa nan bakal membawa bendera Indonesia hingga konsep nan bakal dipakai saat defile nanti.

"Salam waktu dekat ini bakal kami pastikan lantaran konsep defile berubah. Ini untuk pertama kali defile tidak dilakukan seperti biasanya. Biasanya defile melangkah berputar tapi kali ini defile bakal dilakukan di atas kapal. Di atas sungai. Ini bakal mengubah konsep dari para atlet kita nan biasa melakukan defile dengan pola nan sama," tutur Okto di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Karena bakal ada kejutan di upacara pembukaan, Okto juga berambisi kontingen Indonesia bisa membikin kejutan di Olimpiade 2024 dalam urusan prestasi. Dia berambisi ada cabor lain nan bisa menyumbang lencana selain bulu tangkis, angkat besi dan panahan.

"Makanya saya selalu bilang Olimpiade Paris bakal banyak sekali kejutan, baik itu kejutan di sana, di kita, maupun kejutan hasil nan mudah-mudahan menjadi kejutan positif untuk kita," tutur Okto.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perwakilan Indonesia di Olimpiade 2024 Bertambah

Di Olimpiade 2024, Indoensia bakal berangkat dengan kekuatan 29 atlet dari 12 bagian olahraga. Mereka-mereka ini telah berjuang keras untuk lolos ke Olimpiade di Paris. Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani jadi dua atlet Indonesia terakhir nan mengamankan tiket Olimpiade 2024.

Selain 29 atlet, Indonesia juga bakal menggirimkan enam wasit nan bakal bekerja di enam cabor berbeda. Tak hanya atlet dan wasit, ada lagi satu perwakilan Indonesia di Olimpiade 2024 ialah sponsor. Perusahaan es krim, Aice Group, menjadi Worldwide Olympic Partner 2024.

"Saya sampaikan ada 29 atlet dari 12 cabor, juga ada enam wasit dari enam cabor, dan ada satu brand Indonesia nan merupakan bagian dari Olimpiade Paris 2024," ucap Okto saat peresmian Aice sebagai ofisial es krim tim Indonesia di Olimpiade 2024.

“Kolaborasi sektor swasta dan komponen olahraga nasional adalah salah satu kunci krusial dalam memastikan keberhasilan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia. Dukungan konkret dan aktif dari Aice adalah contoh nyata komitmen multi stakeholder untuk berbareng memajukan olahraga Indonesia,” Sambung Okto.

Kiprah Eko Yuli di Olimpiade 2024

Dari 29 atlet Indonesia nan bertanding di Olimpiade, ada tujuh nan Duta Brand Aice. Mereka adalah Diananda Choirunisa, Fathur Gustafian, Eko Yuli Irawan, Bernard Benyamin Van Aert, Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldi, dan Pitha Haningtyas Mentari.

“Kembali menjadi bagian dari atlet nan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris adalah sebuah kebanggaan nan luar biasa dan meraih kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di panggung Olimpiade merupakan sebuah kehormatan nan tak ternilai. Dukungan nan kami terima, termasuk dari Aice, sangatlah berfaedah dan memberi semangat tambahan kami untuk terus berlatih keras dan memberikan nan terbaik di panggung Olimpiade. Kami bakal berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi gemilang bagi Indonesia,” ujar Eko Yuli.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga